Puting Beliung Terjang Desa Ujung Kubu, 7 Unit Rumah Warga Porak Poranda

Bagikan :

BATU BARA – Kliktidaynews.com|| Derasnya hujan disertai angin kencang, angin puting beliung sasar 7 unit rumah warga di Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara. Minggu (28/11/2021) malam senin mengakibatkan rumah warga porak poranda.

Angin puting beliung menyebabkan 7 rumah warga di Dusun IX Tanah Tinggi Desa Ujung Kubu porak poranda. Sedangkan korban jiwa tidak ada karena penghuni rumah sempat lari menyelamatkan diri dengan pakaian dibadan.

Informasi yang diperoleh dilapangan, kondisi rumah bangunan permanen atap sengnya berterbangan sedangkan rumah semi permanen selain atap dindingnyapun ikut diterbangkan angin puting beliung yang mulai menyerang menjelang Magrib.

Berdasarkan data yang dihimpun dari kantor Desa Ujung Kubu, rumah warga yang diterjang angin puting beliung adalah rumah Azhari yang dihuni 2 orang, rumah Budiman yang dihuni 4 orang.

Selanjutnya rumah Jaiz yang dihuni 5 orang, rumah Hamdan yang dihuni 5 orang, rumah Jalaluddin yang dihuni 4 orang, Nuraiunun yang dihuni 4 orang dan rumah Iwan yang dihuni 1 orang.

“Semoga warga yang terkena musibah dalam menghadapi cobaan ini kesabaran dan tanah.

Baca Juga :  1.105 Kotak Suara Untuk Pemilu 17 April Sudah Sampai Di KPU Pematang Siantar

Kami sebagai pihak desa berharap para korban puting beliung diberikan kesabaran dan ketabahan. Kami juga berharap bencana ini dapat di tanggapi secepat mungkin amin yarobbalallamin”, ucap Kades Ujung Kubu.

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara begitu menerima informasi dari Kades Ujung Kubu langsung terjun ke lokasi bencana.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Batu Bara Sa’ban dihubungi lewat Whatsapp menyebutkan malam ini pihaknya langsung mengevakuasi korban ke tempat aman menunggu datangnya bantuan dari Pemkab Batu Bara.

“Iya bang, anggota sudah terjun ke lokasi untuk menolong korban”, jawabnya lewat Whatsapp. (STAF07/KTN)

Bagikan :