PT.AR Serahkan Bangunan Aula Terbuka Kepada SMAN 1 Batangtoru

Bagikan :

Tapanuli Selatan, Kliktodaynews.Com|| PT.Agincourt Resources serahkan bangunan aula terbuka kepada SMAN 1 Batangtoru, program itu membuktikan kepedulian perusahaan tambang emas itu terhadap peningkatan  bangunan SMAN 1 Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan, demikian dikatakan

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis dalam relis Pers disampaikan kepada awak media pada Rabu (8/3/2023).

Masih menurutnya, “perusahaan berkomitmen kuat untuk memperluas akses pendidikan berkualitas serta mempercepat penyediaan layanan pendidikan melalui berbagai program, salah satunya peningkatan sarana dan prasarana sekolah.

SMAN 1 Batangtoru menjadi salah satu sasaran karena sekolah yang berdiri sejak 1983 tersebut satu-satunya SMA di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru.

“Jumlah siswanya saat ini sebanyak 638 orang,

Kami ingin berbuat sebanyak mungkin di sektor pendidikan, pembangunan aula adalah satu satu bagian kecil kontribusi kami dalam memajukan dunia pendidikan di Batangtoru dan Muara Batangtoru”, ujarnya.

Harapannya, aula ini bisa membuat anak-anak lebih nyaman dan fokus menjalani harinya di sekolah,” kata Rahmat.

Aula seluas 160meter persegi itu dibangun selama 3 bulan oleh PTAR lewat kontraktor lokal yang diseleksi melalui proses tender dengan pagu proyek sebesar Rp.732.000.000.-Setelah serah terima aula dilakukan, pengelolaan, perawatan, dan penggunaan aula sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak SMAN 1 Batangtoru.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sumatra Utara, Sakty Siregar, memberikan apresiasi atas sumbangan PT.AR berupa aula SMAN 1 Batangtoru yang dapat dijadikan sebagai sarana pelajar mengembangkan diri, kata Sakty Siregar.

Rahmat Lubis menimpali, “Terima kasih sudah memberi kami kesempatan untuk berkontribusi. Tolong ajak kami lagi jika ada ide-ide kreatif yang bisa memberi efek positif, karena bagi kami penting memastikan anak didik saat ini lebih maju dari generasi sebelumnya,” ujar Rahmat.

PT Agincourt Resources (PT.AR)pengelola  Tambang Emas Martabe meresmikan aula terbuka SMAN 1 Batangtoru, Tapanuli  Selatan, pada Senin, 6 Maret 2023  kemarin melalui penandatanganan prasasti oleh General Manager Operations PTAR Rahmat Lubis, Kepala SMAN 1 Batangtoru Zuhdi Pulungan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sumatra Utara Sakty Siregar. PTAR mengucurkan anggaran hingga Rp732 juta untuk membangunfasilitas aula ini.

Bangunan itu telah diserahterimakan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI, dan akan digunakan sebagai sarana pendukung pembelajaran dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

PTAR memiliki komitmen kuat dalam bidang pendidikan seperti tertuang dalam Rencana Induk Pengembangan dan Keterlibatan Masyarakat.

Salah satu program prioritas yang harus dilakukan sesuai Rencana Induk Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) ini yakni pendidikan, dengan fokus pada peningkatan percepatan mutu dan pelayanan pendidikan.”Bangunan ini wajib dijaga. Kita juga perlu menjadi bagian dari sejarah dengan cara menghasilkan karya dari pemanfaatan aula ini.

Jadi tidak hanya duduk saja di aula, melainkan harus ada karya atau hasil dari aula yang sudah dibangun, tutup Sakty Siregar.(HP).

.

Bagikan :