Pj Bupati Tapteng, Dr.Elfin Eliyas Nainggolan Diupa-upa Keluarga Op. Pesta Nainggolan

Bagikan :

Sibolga – Kliktodaynews.Com|| Pejabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr.Elfin Eliyas Nainggolan, M.S.i beserta dengan isteri diupa-upa oleh keluarga besar Sintong Nainggolan (Op. Pesta) di Jalan Hiu, No. 23, Kota Sibolga, Minggu (20/11).

Kehadiran orang nomor satu di kabupaten berselogan Negeri Wisata Sejuta Pesona itu disambut hangat oleh keluarga besar Op. Pesta Nainggolan.

Menurut Op. Pesta, bahwa ada kebanggaan tersendiri bagi keluarga besarnya atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah kepada anaknya Dr Elfin Ilyas Nainggolan MSi CRGP CGCAE CFrA yang beberapa hari lalu dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi sebagai Pejabat Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah. “Kiranya dengan upa-upa ini, anak kami selalu diberikan Tuhan kesehatan dalam memimpin Tapanuli Tengah ke arah yang lebih baik,” katanya.

Dia menjelaskan, mangupa-upa adat batak bertujuan untuk memohon keselamatan dan terhindar dari sesuatu yang tak dikehendaki, dan orang yang memberikannya biasanya keluarga terdekat yang berasal dari sistem budaya Batak dalihan na tolu.

“Mangupa-upa dalam budaya Batak tujuannya menguatkan tondi.Nasihat yang diberikan diharapkan bisa memberikan semangat dalam menjalani kehidupannya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Tapteng Elfin Ilyas Nainggola mengatakan, bahwa dia bersyukur masih memiliki orang tua yakni Op. Pesta Nainggolan yang merupakan adek kandung dari ayahnya. “Puji Tuhan, pertemuan ini merupakan sebuah kebahagiaan, apalagi acara ini dilakukan keluarga besar Nainggolan, yang merupakan marga saya sendiri,” katanya.

Dia berharap, seluruh warga Tapanuli Tengah, seluruh stake holders, secara khusus keluarga besar Nainggolan untuk memberikan dukungan. “Dukungan, khususnya dukungan doa sangat kami butuhkan. Doakan kami diberikan kesehatan dan panjang umur dalam memimpin Tapteng selama 2 tahun kedepannya,” pukasnya.

Turut hadir dalam acara itu keluarga besar Nainggolan se-Kota Sibolga dan Keluarga Besar Nainggolan se- Kabupaten Tapanuli Tengah, diantaranya, Hotma Nainggolan, Hariono Nainggolan, Hotler Pakpahan, Hotler Pakpahan dan Anthon P.Silitonga dari pihak menantu.

Diketahui, Dr Elfin Ilyas Nainggolan MSi CRGP CGCAE CFrA merupakan pejabat Eselon II di Kementerian Dalam Negeri yang cukup berpengalaman dan berprestasi di bidang pemerintahan. Lulusan STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri) angkatan keempat itu mengawali karier sebagai pamong di Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh pada tahun 1995 silam. Dia sendiri meraih gelar akademik Strata 3 atau doktor dalam ilmu pemerintahan dari Universitas Padjadjaran di Sumedang, Jawa Barat.

Dengan berbekal pengalaman dan berbagai jabatan, tahun 2012 silam, Elfin tercatat menjabat Kepala Bidang Analis Politik, Hukum dan Keamanan pada Pusat Kajian Kebijakan Strategik Kementerian Dalam Negeri, hingga menjabat sebagai Inspektur III Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Dan saat ini, putra Desa Tor Dolok Nauli/Hariara, Sarulla, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Taput kelahiran 8 Desember 1974 itu ditunjuk menjadi Pj Bupati Tapteng berdasarkan surat nomor 100.2.1.3.6110 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara Menteri Dalam Negeri. (HP).

 

Bagikan :