Perahu Terbalik di Sungai Sumut, Dua Gadis Remaja Tewas,1 Hilang

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jenazah korban. [Ist]
Bagikan :

MADINA РKliktodaynews.com|| Sebuah perahu yang membawa 6 penumpang  terbalik saat menyeberangi sungai di Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (20/12) sekitar pukul 12.00 WIB.

Insiden itu mengakibatkan 3 orang hilang terbawa arus sungai, dan 3 orang selamat.

Informasi dihimpun kedua korban yang ditemukan tewas yakni; Bute br Laia (17) berusia 17 tahun dan Deri br Gulo (19) keduanya merupakan warga Desa Bungkas, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sementara itu satu orang korban lainnya yang masih hilang , Kani br Waruwu (17) warga Kelurahan Amborlang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Tiga orang korban yang berhasil selamat yakni : 1. Samuel Bulele (22) warga Desa Bukkas Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel

2. Nove Waruwu (12) warga Kel. Amborlang Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel

3. Karoni Bulele (12 ) warga Desa Bukkas Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel.

Humas Basarnas Medan, Sariman Sitorus mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan perahu terbalik pada Senin (20/12/2021), turun ke lokasi dan akhirnya menemukan dua korban yang hilang.

Baca Juga :  Diduga Asal Jadi dan Tanpa Pengawasan, Lapen di Nagori Panombean Huta Urung Gampang Terkelupas

Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Parapat, Rescuer Pos SAR Sibolga, Ditsamapta Poldasu, Polsek Muara Batang Gadis dan tim SAR, di hari kedua, Kamis (23/12) pagi, dua orang ditemukan tewas.

“Dua orang korban (ditemukan) dalam keadaan meninggal dunia,” katanya, Kamis (23/12/2021) dikutip dari suara.com.

Tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.. (TIM/KTN)

Bagikan :