Pemerintah Tapanuli Utara Dukung Program PTSL Presiden

Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia melalui Kakanwil ATR/BPN SUMUT mengadakan Rapat Kerja Daerah seluruh Kab/Kota di Sumatera Utara.
Bagikan :

Taput – Kliktodaynews.com|| Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia melalui Kakanwil ATR/BPN SUMUT mengadakan Rapat Kerja Daerah seluruh Kab/Kota di Sumatera Utara. Bertempat di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (19/01/2023).

Topik utama dalam Rapat Kerja Daerah ini adalah terkait penguatan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal implementasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah yg merupakan program Presiden RI.

Pemerintah Tapanuli Utara telah mengurangi beban biaya masyarakat sebesar 75% biaya BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) pada program PTSL. Atas hal ini pemerintah kabupaten Tapanuli Utara menerima penghargaan dari Kementerian ATR/BPN, yang diterima Kepala Bagian Hukum Setdakab Tapanuli Utara, Welly Simanjuntak,SH,MH.

Pada Kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provsu yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Basarin Yunus Tanjung,M.Si meminta agar Pemerintah Daerah lain dapat mencontoh Pemkab Tapanuli Utara dan Kabupaten/Kota lain yg telah melakukan inovasi ini, dan mengharapkan semakin giat dalam meringankan beban masyarakat, bila perlu meNIHILkan biaya BPHTB program PTSL, mendukung target program Presiden dlm capaian PTSL (STP/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Bupati Humbahas: Stunting Harus Dituntaskan