Pemdes Rampah Tapteng Salurkan BLT DD Triwulan II TA 2024

Pemdes Rampah Tapteng Salurkan BLT DD Triwulan II TA 2024, Kamis (13/6/2024)
Bagikan :

Tapanuli Tengah -Pemerintah Desa Rampah Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) Triwulan II ( April, Mei, Juni) tahun Anggaran 2024 kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Rampah dengan menghadirkan semua KPM dan disaksikan Muspika Kecamatan Sitahuis.

“Kegiatan itu saya hadiri langsung selaku Kepala Desa  beserta staf lainnya, perwakilan dari BPD, Babinsa dan babinkamtibmas yang turut mengawal keamanan dan ketertiban saat kegiatan berlangsung.

“Penyaluran BLT DD itu juga merupakan tindak lanjut dari musyawarah khusus bersama Kepala Desa bersama staf lainnya beserta semua Kepala Kewilayahan dari masing-masing dusun untuk menentukan calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” jelas Kades Rampah, Rici Enerrot Hutagalung pada Kliktodaynews pada Kamis (13/6/2024) melalui pesan singkat WhatsApp miliknya.

Masih kata Rici, “Sehingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun anggaran 2024 ini di proritaskan kepada KPM dengan Kategori lansia, lansia rentan, Janda, disabilitas atau keluarga dengan anggota disabilitas. Jumlah KPM BLT ada 36 penerima mamfaat dan kegiatan tersebut dilaksanakan pada 11 Juni 2024 kemarin,” sebutnya.

Lewat pesan singkat itu, Rici Enerrot Hutagalung menuturkan,” agar masyarakat dapat mensyukuri segala bentuk bantuan yang diberikan terlebih di bulan April, Mei, Juni,” imbuhnya.

Rici E Hutagalung juga menegaskan bahwa sanya bantuan dari pemerintah berupa BLT yang dalam bentuk uang, terkait besar kecilnya nominal dari masing-masing bantuan harus tetap di terima dan di syukuri.

Kepala Desa Rampah mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan agar para Penerima Manfaat dapat menggunakan BLT ini dengan sebaik mungkin baik digunakan untuk memenuhi kebutuhan  bermamfaat.

Jumlah Nominal BLT untuk 36 penerima mamfaat seluruhnya sebesar Rp.129.600.000.-   pada Triwulan II yang disalurkan adalah BLT  angka yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya tanpa ada perubahan dan yang berubah hanya jumlah dan anggota KPM, terkait anggota KPM yang menerima BLT tahun anggaran 2024 ini berbeda 100% dari tahun kemarin, dengan menggunakan sistem roling pemerintah Desa Rampah berharap semua masyarakat yang layak untuk memperoleh bantuan dapat menikmatinya terlebih masyarakat Desa Rampah sehingga bantuan kecil ini tidak mampu mengcover semua masyarakat,” tutupnya.(HP).

Bagikan :