Panwaslu Kecamatan Se-Sibolga Dilantik Hari ini Oleh Bawaslu Sibolga

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU) Kota Sibolga, Lantik Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se Kota Sibolga untuk pengawasan pelaksanaan Pilkada di kota Sibolga yang akan dilaksanakan Pada tanggal 27 Nopember 2024, sabtu (25/05/2024) di lantai II Cafe 88 Jl.Diponegoro Sibolga.

Pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji anggota panwaslu kecamatan se kota Sibolga diawali dengan upacara nasional dilanjutkan dengan pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota Panwas kecamatan se kota sibolga, dan dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta integritas.

Ketua Bawaslu kota sibolga, Salmon Tambunan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesuksesan pelaksanaan pileg dan pilpres di kota sibolga tidak lepas dari dukungan semua pihak.

“Kami apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian untuk suksesnya tugas pengawas pemilu di kota Sibolga,” Jelasnya.

Menurut Dia, Sesuai aturan, bahwa pembentukan dan seleksi penerimaan anggota panwaslu kecamatan se kota Sibolga, kewenangan ada pada bawaslu kota sibolga. Seleksi sudah dilaksanakan dan hari ini adalah pelantikan anggota panwaslu kecamatan se kota Sibolga untuk pengawasan pelaksanaan pemilihan kepala Daerah kota Sibolga dan provinsi Sumatera Utara.

“Panwaslu sudah mengucapkan sumpah dan janji, kami menaruh harapan besar di pundak saudara saudiri anggota panwaslu kota sibolga dalam untuk dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya sesuai aturan dan peraturan yang berlaku,” kata Salmon Tambunan.

Kapolres Sibolga diwakili AKP Bremer Hulu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelantikan panwaslu sudah dilaksanakan.

“Mari sama sama kita jalankan dan kita jaga kamtibmas dengan baik, Jangan mau di intervensi oleh para calon, kita yakin semua akan dapat berjalan tertib dan lancar jika kita semua berpedoman pada peraturan dan perund√†ng undangan,” Tegas AKP Bremer Hulu.

Mewakili walikota sibolga, kadis Perpustakaan dan Arsip Kota Sibolga, Leonard H Marpaung mengucapkan selamat atas dilantikanya anggota panwaslu Kecamatan Se Kota Sibolga.

“Komitmen, waktu dan persiapan untuk pelaksanaan pilkada harus diselesaikan dengan baik, bekerjalah dengan baik dan efisien untuk mengatur anggaran yang akan digunakan. Kami menghimbau kepada bawaslu untuk menyampaikan agar jangan peserta Pilkada menyampaikan kampanye hitam dan fitnah yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat,” Jelas Leonard.

Usai pelantikan, yang diakhiri dengan doa, dilanjutkan dengan acara Pembekalan Anggota Panwaslu Kecamatan Se Kota Sibolga untuk Pemilihan 2024.

Hadir dalam acara ini, mewakili Walikota sibolga, kadis Perpustakaan dan arsip Leonard Marpaung, Ketua dan anggota BAWASLU Sibolga, mewakili Kapolres Sibolga, AKP Bremer Hulu, mewakili kejari Sibolga, mewakili lanal, kodim 0211/tt, dan ketua kpu Afwan Nasution, serta para anggota Panwaslu Kecamatan se kota Sibolga serta pegawai dan staff Bawaslu Sibolga.(JN)

Bagikan :