Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor Resmi Jabat Dandim 0211/TT

Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Setelah 1 tahun 14 hari memegang pucuk Pimpinan di Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han menyerahkan estafet tongkat Komando Kodim 0211/TT kepada Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP. Serahterima Jabatan dipimpin oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Tri Winarto,SIP,M.Han.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Aula Gupala Makorem, yang berlokasi di Jalan Datuk Itam No.1 Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Selasa pagi (15/11/2022), sekira Pukul 08.00 WIB.

Pejabat Dandim 0211/TT yang baru, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP merupakan Lulusan Akademi Militer Tahun 2003. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Komandan Yonif 515/UTY Kostrad.

Sementara itu, Pejabat lama, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han kini bertugas di Kodam I/Bukit Barisan. Lulusan Akademi Militer Tahun 2001 itu resmi dengan jabatan baru sebagai Wakazidam I/BB.

Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Dody Tri Winarto,SIP,M.Han dalam amanatnya menyampaikan, tradisi Korps pelepasan dan penerimaan Prajurit serta serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD, merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan Personel dan pembinaan Satuan.

Baca Juga :  Hasil Pansus, DPRD Simalungun Sampaikan Rekomendasi ke Bupati Terkait Aset

“Saya atas nama Danrem 023/KS dan seluruh Prajurit, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea beserta istri. Atas segala bentuk pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang begitu besar, yang telah ditunjukan dalam melaksanakan tugas sebagai Dandim 0211/TT dan Ketua Persit Cabang XLIV Dim 0211 dengan baik. Serta mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif, baik dalam Satuan maupun di wilayah,” ucap Danrem 023/KS dalam sambutannya di Aula Gupala Makorem 023/KS.

Perwira Lulusan Akademi Militer Tahun 1996 itu juga menyampaikan selamat datang kepada Pejabat Dandim 0211/TT yang baru, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP.

“Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Lakukan terobosan baru yang bermanfaat, mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi serta memiliki visi dan misi demi kemajuan Satuan dan lingkungan,” pesan Orang nomor satu di Korem 023/KS itu.

Selain Upacara Sertijab Dandim 0211/TT, juga dirangkai dengan kegiatan serah terima jabatan Kasilog Rem 023/KS dari Pejabat lama Letkol Inf Edi Harianto ke Pejabat baru, Mayor Inf Amirul Husin,SE, serta pelepasan Pasi Ops Korem 023/KS, Mayor Inf Daulat Marpaung menjadi Pasi Ops Korem 022/PT.

Baca Juga :  Didemo Warga Desa Sogar,  Pj.Bupati Tapteng Tak Gubris Tuntutan Massa

Hadir dalam upacara Sertijab tersebut, diantaranya, Danrem 023/KS, Kasrem 023/KS Letkol Arh Utama Rusdiyaman, Para Dandim Jajaran Korem 023/KS, Para Kabalak Aju Rem 023/KS, Para Kasi Rem 023/KS, Danyonif 123/RW diwakili Kakorum Lettu Inf Julianto, Para Danramil dan Perwira Staf serta Dan Unit Intel Kodim 0211/TT.

Turut hadir juga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I/BB Ny. Dian Nuzulia Dody Tri Winarto beserta Pengurus, Ketua Persit KCK beserta Pengurus KCK Cabang XLIV Kodim 0211/TT, Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta PNS Korem 023/Kawal Samudera. (Juan)

Bagikan :