Info Buat Pj Bupati Tapteng : Dirut RSUD Pandan Pekerjakan 3 Honorer Dirumah Adik Ipar Ketua Nasdem Tapteng

Bagikan :

Tapanuli Tengah – Kliktodaynews.Com|| Beredar isu 3 tenaga honorer RSUD Pandan dipekerjakan sebagai pengasuh anak dirumah dr.Jelly adik ipar Bahktiar Ahmad Sibarani Ketua Nasdem Kabupaten Tapanuli Tengah di Jln.Raja Junjungan Lubis Kelurahan Sibuluan Kecamatan Pandan, demikian dikatakan sumber Kliktodaynews.Com dari salah seorang honorer di RSUD Pandan yang enggan dituliskan jati dirinya pada Kamis (1/12/2022) .

Sumber yang enggan dituliskan namanya itu menambahkan, “ketiga oknum honorer itu merupakan perawat dengan berinisial As, An dan Mus.Ketiganya honorer yang berpredikat berstatus Perawat di RSUD Pandan dan sudah kurang lebih 5 tahun mengabdi dan dipekerjakan sebagai pengasuh dirumah dr.Jelly tanpa gaji maupun honor”, ungkap pria itu sambil meniup asap rokoknya.

“Sangat teganya Dirut RSUD Pandan, MAS D menugaskan 3 perawat itu tanpa diberi honor atau gaji, dan ironisnya lagi oknum Kadis Kesehatan N mengintimidasi 3 perawat itu agar keberadaan mereka sebagai pengasuh anak dirumah dr.Jelly yang merupakan adik ipar Bakhtiar Ahmad Sibarani itu tidak boleh diketahui oleh orang lain maupun Wartawan hal itu dikatakan 3 perawat itu kepada saya”, ketus sumber itu.

” Apa bila ketiga perawat RSUD Pandan itu tidak menuruti perintah Dirut RSUD Pandan dan penegasan Kadis Kesehatan Tapteng, maka ketiga perawat yang berstatus honorer dipecat sebagai honorer di RSUD Pandan, kita kasihan dengan mereka.Kok segitu teganya Dirut RSUD Pandan dan Kadis Kesehatan kepada mereka, sekarangk bukan lagi jamannya perbudakan dan hal itu sudah melanggar Hak Azasi Manusia (HAM) dimana hati nurani Dirut RSUD Pandan”, ketus pria itu.

” Coba bayangkan, ketiga perawat itu seharian bertugas di RSUD Pandan sudah capek dan setelah itu diharuskan bekerja kembali sebagai pengasuh 2 orang anak dari dr.Jelly, kita kasihan melihat mereka yang tidak bisa berbuat apa-apa untuk menentang perintah Dirut RSUD Pandan”, ujar sumber prihatin.

“Harapan mereka agar tidak lagi dipekerjakan sebagai pengasuh di rumah dr.Jelly dan kiranya persoalan ini sampai kepada Pj Bupati Tapteng, Dr.Elfin Eliayas Nainggolan agar teman-teman saya itu keluar atau tidak lagi dipekerjakan sebagai pengasuh dirumah dr.Jelly dan saya juga bingung, emangnya siapa dr.Jelly itu sehingga Dirut RSUD dan Kadis Kesehatan Tapteng mempekerjakan 3 perawat RSUD Pandan sebagai pengasuh”, katanya bertanya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Pandan, dr.Masdiana Doloksaribu yang dicoba dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya tidak menjawab terkait penugasan ketiga perawat dirumah pribadi dr.Jelly dan di chating viaa Whatsaap melalui jaringan pribadi (Japri) juga tidak membalas sampai berita ini dilansir awak media. (HP/KTN)

 

Bagikan :