Gelar Reses, Rico Hermanto Simamora Tampung Aspirasi Warga Dapil I

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Riko Hermanto Simamora S.Com Anggota DPRD kota Sibolga Dari Partai PDI Perjuangan Sibolga malakukan kegiatan Reses di Daerah pemilihanya Dapil 1 Kamis,9 Maret 2023 di kelurahan Sibolga Ilir kecamatan Sibolga Utara tepatnya di lokasi Pantai Galilea.

Politisi Partai PDIP tersebut sengaja melakukan kegiatan Reses Pertama di Taon 2023 di Kelurahan Sibolga Ilir Untuk Bertemu langsung Dengan warga sibolga utara secara khusus warga sibolga Ilir yang dimana kegiatan reses tersebut untuk bertemu dan mendengar langsung keluhan warga terkait pelayanan pemerintah kota Sibolga dalam melayani warga dengan tujuan untuk kesejahteraan warga sibolga.

Kegiatan Reses Tersebut dihadiri ratusan warga sibolga utara secara khusus warga kelurahan Sibolga Ilir,antusiasnya warga yang datang menghadiri reses tersebut untuk bertemu langsung dengan politisi muda Dan Energik dari partai PDIP Sibolga menyampaikan unek unek warga kelurahan Sibolga Ilir yang keseharian nya sebagai nelayan tradisional.

Anggota DPRD Sibolga dalam reses tersebut didampingi dari beberapa dinas OPD pemko Sibolga diantaranya dari dinas PUPR,PERINDAG,PKPLH,KESEHATAN,CAPIL,KOPERASI DAN UMKR ,DINSOS,BPJS KESEHATAN DAN PENDIDIKAN Yang dihadiri Kabid PAUD bilmen Samosir M.AP Serta Camat Sibolga Utara dan lurah Sibolga Ilir lengkap dengan kepala lingkungan dan bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan reses tersebut ada sesi tanya jawab dengan warga. Salah seorang warga marga Simanullang mengatakan tentang sulitnya pengurusan kartu keluarga, kemudian warga Boru Simbolon mengatakan sulitnya akses jalan menuju rumahnya diatas laut gang Flamboyan. Begitu juga warga Boru Simbolon dari Panomboman tepatnya gang intan mengatakan menuju kerumahnya juga sangat memprihatinkan sudah hampir 3 tahun belum diperbaiki, dan juga lampu jalan tolong segera dipasang, Helena Manalu juga menyampaikan kepada dinas pendidikan tentang siswa/i SMP unggulan pemko Sibolga yang tidak ada lagi les tambahan/ makanan dari Pemko Sibolga tersebut.

Menjawab pertanyaan warga tersebut Riko Hermanto Simamora dengan tegas langsung memerintahkan dinas terkait untuk menjawab dan memberi solusi pada pertanyaan warga tersebut, untuk menindak lanjutinya. Semoga tahun ini bisa terealisasi ungkap para perwakilan OPD tersebut.

Parningotan Simamora juga mengutarakan unek-uneknya kepada lurah Sibolga Ilir sambil meneteskan air mata tentang jalan menuju rumahnya belum juga ada kejelasan dan meminta kepada lurah Sibolga Ilir untuk segera mencari jalan keluar agar yang tinggal di daerah tersebut bisa bebas keluar masuk menuju rumah masing masing..

Menanggapi keluhan warga tersebut lurah sibolga Ilir mengatakan akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Rico Hermanto Simamora S.KOM dan juga bendahara PDIP Sibolga mengakhiri pertemuan Reses tersebut tepat pukul 12:30 WIB dan langsung menyalami para warga Dapil 1 secara khusus sibolga Utara dan banyak warga meminta untuk foto bersama dengan politikus muda dan enegik tersebut dan langsung turun kelokasi yang dikeluhkan warga tersebut, kemudian Riko Hermanto menghimbau warga kota Sibolga untuk selalu menjaga kekondusipan kota Sibolga dalam menyongsong pemilihan legislatif, dan Presiden tahun 2024 yang akan datang, Pilihan boleh beda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” ujar nya.(JN)

Bagikan :