Edy Rahmayadi Berangkatkan Kafilah Sumut Ke MTQN XXIX Banjarmasin, Begini Pesan Beliau

Bagikan :

JAKARTA — Kliktodaynews.com|| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas keberangkatan Kafilah Provinsi Sumut untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada 10-19 Oktober 2022.

Para kafilah diharapkan dapat memberikan penampilan yang terbaik dan tetap menjaga kesehatan.

“Juara memang perlu dikejar, tetapi harus tetap fokus untuk tampil secara maksimal, menampilkan yang terbaik,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi saat melepas keberangkatan Kafilah Sumut di Mess Pemprov Sumut, Jalan Jambu Nomor 29, Jakarta, Minggu (9/10).

Hadir di antaranya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumut Abd Amri Siregar, Ketua Harian Ikatan Persaudaraan Qari dan Qariah Hafiz dan Hafizah (IPQAH) Pusat Yusnar Yusuf Rangkuti, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution, Ketua Presidium FASIH Indonesia M Ainul Yaqin Simatupang, Plt Karo Kesra Baharuddin Siagian, dan Plt Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus serta Kaban Penghubung Sumut Nursalim Affan Hasibuan.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga mengingatkan agar semua peserta untuk memperhatikan aspek kesehatan. Menurutnya, nampaknya kecil tetapi jika kesehatan terganggu akan berdampak kepada yang lain. “Jagalah asupan makanan, istirahat yang cukup, serta olahraga ringan dipertahankan,” katanya.

Baca Juga :  Masa Pemerintahan RHS : Pendapatan Daerah Simalungun Ditargetkan Meningkat Rp 500 Milliar di Tahun 2022

Selain itu, seluruh kafilah juga diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan sepanjang perjalanan dan selama berlangsungnya kegiatan musabaqah, mulai dari Jakarta hingga kembali ke Sumut. Karena mulai dari bandara sampai di tempat pelaksanaan akan banyak sekali orang-orang, maka harus tetap jaga kesehatan.

Di akhir sambutan, Edy juga mengucapkan terima kasih pada seluruh pelatih dan semua pihak yang sudah terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan MTQ. “Insya Allah, perjalanan ini menjadi perjalanan yang secara fisik menyenangkan, secara fisik nyaman dan perjalanan yang mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” imbuhnya.

Diketahui, sebelum diberangkatkan ke Banjarmasin, sebanyak 54 orang Kafilah Sumut mengikuti pemusatan latihan atau Training Centre (TC) selama 20 hari di Jakarta, yaitu mulai 18 September hingga 6 Oktober 2022.

Ketua II LPTQ Sumut Palit Muda Harahap mengatakan, Kafilah Sumut akan mengikuti delapan cabang, 23 golongan perlombaan putra-putri di MTQ Nasional Banjarmasin. Sumut mengirim 10 peserta untuk Tilawah, 10 Tahfiz, 6 tafsir, 8 kaligrafi, 2 Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ), 6 Syahril, 6 Fahmil dan 6 Qiro’at Saba. (TIM/KTN-DISKOMINFO SUMUT)

Baca Juga :  Mahasiswi STIKes Helvetia yang Tewas Ternyata Hendak Yudisium di Kampus, Ada Mahasiswi Deli Husada

 

Bagikan :