Dr Elfin Elias Di Lantik Jd PJ BUPATI TAPTENG,Yetti Sembiring Tetap Sekda

Bagikan :

TAPTENG – Kliktodaynews.com|| Gubernur Sumatera utara Edy Rahmayadi, melantik Dr Elfin Elias menjadi Pejabat Bupati Tapanuli tengah hingga satu tahun masa jabatan, sejak yang bersangkutan dilantik menjadi Pj Bupati Tapanuli Tengah, dan mengembalikan posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Yetti Sembiring ke posisi semula sebagai Sekda, senin (14/11) di Aula Gubsu Tengku Rizal Nurdin, Medan, yang dirangkum Pijar Tapanuli, melalui link live you tube Info sumut.

Dalam prosesi pelantikan ini, Pj Tapteng Dr Elfin Elias mengucapkan sumpah dan janji didampingi rohaniawan.

“Demi Tuhan saya berjanji akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan Undang undang dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya, semoga Tuhan Menolong Saya,” jelas Elias.

Usai prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara pelantikan oleh pj yang dilantik Dr Elfin dan pejabat yang melantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kemudian pemasangan tanda pangkat dan jabatan oleh gubsu kepada pj yang dilantik serta penyerahan petikan pelantikan Pj Bupati bupati Tapteng kepada Dr Elfan Elias dari Gubsu Edi Rahmayadi, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan kata kata pelantikan oleh Gubsu.

Baca Juga :  Kapolres Taput Kukuhkan Polsubsektor Siatas Barita

“Pada hari ini, saya Gubernur Sumatera Utara Atas nama Presiden RI melantik, nama : Elfin Elias Nainggolan Menjadi Pj Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah,, sesuai SK Mendagri, saya percaya saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya,” tegas Gubsu Edi Rahmayadi.

Usai pengucapan kata kata pekantikan, dilanjutkan dengan penanda tanganan naskah pelantikan dan penanda tanganan pakta integritas serta penyerahan memori jabatan yang diawali dengan penanda tanganan oleh sekda Yetti Sembiring, dilanjutkan penanda tanganan oleh gubsu, untuk selanjutkan diserahkan kepada sekda tapteng yetti sembiring dan diserahkan kepada pj Bupati Tapteng Elfin Elias.

Gubsu Edi Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sertijab yang dilaksanakan ini adalah merupakan hal yang biasa , namun yang utama adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Siapapun bisa menjadi pj, namun saya akan minta pertanggungjawaban tugas Pj ini, karena dua duanya merupakan ASN,” Jelas Gubsu.

Menurut Edi Rahmayadi, apa sebenarnya tugas Asn? Sesuai undang undang ada tiga yang pertama sebagai perekat anak bangsa, kemudian mensejahterakan masyarakat dan terakhir adalah sebagai pelayan masyarakat.

Baca Juga :  Oloan Paniaran Nababan Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Humbang Hasundutan

“Itukah yang disumpah ketika dilantik jadi ASN, Dalam perkembangan demokrasi kita, saat ini menganut demokrasi langsung, itu semua bagus, tinggal yang melaksanakannya saja, “jelas Gubsu.

Gubsu berharap kepada pj bupati tapteng untuk mengembalikannya ke reel, karena itu merupakan tugas selaku pj antarkan Tapanuli tengah ke rell ini.

Selaku saya perpanjangan tangan presiden dan mendagri, saya titipkan masyarakat saya yang di tapanuli tengah kepada anda,” terang gubsu.

Dan kepada ibu Yetti, jelas gubsu, terima kasih, kembalilah keposisi anda sebagai sekretaris daerah kabupaten Tapanuli tengah, laksanakan tugas dengan sebaik baiknya, sejahterakanlah masyarakat.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, informasi yang saya dapat ada kejadian tanah longsor dikabupaten tapanuli tengah yang sudah merenggut korban jiwa, pulangnya dari sini segera kunjungi, lindungi masyarakat,” tegas Gubsu. (JN)

Bagikan :