Bus Paradep Terbakar di Jalinsum Sergai

Sumber: Pemadam Kebakaran Tebing Tinggi
Bagikan :

TEBING TINGGI – Kliktodaynews.com|| Satu unit bus Pelita Paradep tujuan Tebing Tinggi menuju Pematang Siantar terbakar di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  Selasa (3/1) sekira pukul 16.30 wib.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan terjadinya kebakaran bus Paradep yang membawa penumpang tersebut. Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Betul. Tidak ada korban jiwa. Penyebab terbakarnya kendaraan masih dalam penyelidikan,” kata Hadi dikonfirmasi, Selasa (3/1/2023).

Hadi mengatakan peristiwa yang menimpa Bus Pelita Paradep tujuan Medan- Siantar terjadi di jalinsum tepatnya di Desa Pabatu KM 11 Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai terjadi pada pukul 16.00 WIB tadi.

Awalnya, bus yang dikemudian oleh Antoni Silitonga (51), warga Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan berangkat dari Medan pada Pukul 12.00 WIB. Kemudian, sekitar Pukul 16.00 WIB sopir melihat adanya gumpalan asap dari mesin di bagian belakang.

“Sekira pukul 16.00 WIB sopir melihat adanya gumpalan asap dari mesin yang ada pada bagian belakang, kemudian sopir melakukan pengecekan dan langsung menyuruh turun seluruh penumpang,” ujar Hadi.

Selanjutnya, sopir beserta kernet melakukan penyiraman ke bagian mesin tersebut namun api semakin besar dan menyambar ke bagian tengah hingga ke seluruh mobil. Kemudian, mobil pemadam kebakaran pun tiba untuk memadamkan api.

“Kemudian sekira pukul 16.45 WIB api berhasil dipadamkan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dari Pemko Tebing Tinggi dan Pemkab Serdang Bedagai dengan jumlah sebanyak dua unit,” sebut Hadi.

Setelah kejadian, 22 Penumpang yang selamat itu telah di over ke bus lainnya yang mengarah ke Pematang Siantar. Selain itu, saat kejadian polisi mengamankan lokasi, melakukan pengaturan arus lalu lintas serta mengevakuasi mobil tersebut. Turut Hadir di lokasi Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muhammad Kunto Wibisono beserta jajarannya. (detik/KTN)

 

 

Bagikan :