Bhabinkamtibmas Bersama Personil Polsek Balige Gelar Jumat Curhat

Bagikan :

BALIGE – Kliktodaynews.com| Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas AIPTU A Siahaan dan personil Polsek Balige AIPDA M. Parhusip Polres Toba pada hari Jumat, 24 Maret 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Saribu Raja Janji Maria Kecamatan Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara

Kapolsek Balige KOMPOL Agus Salim Siagian melalui Bhabinkamtibmas Polsek Balige AIPTU A Siahaan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Polres Toba dan Jajaran, guna menampung informasi apapun terkait dengan keamanan yang membutuhkan tindak lanjut oleh Kepolisian.

Problematika yang ada di masyarakat harus dapat kita dengar langsung. Melalui Jumat Curhat kita turun berkomunikasi dengan masyarakat.

Dimana, pada kegiatan Jum’at Curhat yang diselenggarakan, kami dari Polsek Balige berusaha mengingatkan kembali seluruh dampak buruk bila sampai Karhutla sampai terjadi,” Kata Bhabinkamtibmas AIPTU A Siahaan

AIPTU A Siahaan juga menuturkan, akhir-akhir ini curah hujan mengalami peningkatan, sehingga diharapkan masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan gotong-royong di lingkungan masing-masing, guna mengantisipasi bencana alam serta dampak penyakit yang akan timbul.

Disamping itu, terang Bhabinkamtibmas, pihaknya juga mengimbau kepada para warga untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan guna mempertahankan kondusifitas.

“Salah satu cara yang menurut kami efektif yakni dengan selalu peduli terhadap perkembangan situasi Kamtibmas di sekitar mereka tinggal,” terangnya.

Dengan Kegiatan Jumat Curhat ini Mampu menyerap aspirasi serta menekan Potensi Gangguan Kamtibmas di masyarakat dan tetap koordinasi dengan Polsek Balige bilamana terdapat informasi maupun permasalahan sosial dilingkungan Masyarakat dalam rangka Program Quick Wins Polri Presisi,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut salah warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Polsek Balige Jajaran Polres Toba telah melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat dan harapannya dengan adanya kegiatan tersebut dapat lebih mendekatkan Polri khususnya Polsek Balige terhadap Warga masyarakat Kecamatan Balige Kabupaten Toba. ( RM )

Bagikan :