Belum 1 Tahun Jalan Lingkungan Desa Siraja Oloan Taput Sudah Terkelupas

Bagikan :

Taput – Kliktodaynews.com|| Proyek Jalan Lingkungan berupa rabat beton di Dusun Pardarian,Desa Siraja Oloan,Kec.Tarutung,Kab.Tapanuli Utara(Taput),Sumut belum genap berusia 1 Tahun namun badan jalan terlihat terkelupas dimana mana. Bahkan dibeberapa titik sudah retak memotong badan jalan.

Patar Lumban gaol dari Lembaga Pemantau dan Pemerhati Pembangunan Daerah(LP3D) senin(20/2/2023) mempertanyakan kwalitas Dan mutu proyek tersebut,pasalnya proyek belum dua bulan namun badan jalan sudah terkelupas dimana mana, ini kita duga campurannya tidak sesuai dengan yang tertuang didalam RAB kegiatan, dan tidak luput juga dari pengawasan pihak dinas terkait, kurangnya pengawasan.

“Proyek ini selesai bulan desember tahun lalu,belum dua bulan kondisinya sudah begini. Sementara yang melewati rabat beton ini hanyalah sepeda motor warga,tidak ada mobil yang bermuatan lewat dari jalan ini”ujar Patar.

Sementara Pejabat Pembuat Komitment(PPK) dari proyek tersebut Eva Siahaan, saat dimintai keterangannya melalui Aplikasi WA menyampaikan rekanan akan disurati dan proyek tersebut sedang diaudit oleh BPK

“Tks info ito, akan disurati pihak rekanan. Dan kegiatan tsb sdg di audit oleh BPK” jawab Eva Siahaan melalui WA.

Dari informasi yang didapat,sumber dana proyek berasal dari P.APBD Kab.Taput tahun 2022 senilai Rp.95.145.000,– dilaksanakan oleh CV.Desi Jaya. (STN/KTN)

Bagikan :