67 Atlet Sibolga Siap Bertanding Di Porprovsu XI

Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan melepas keberangkatan 67 atlet kontingen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sibolga untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) ke XI, di Medan.

Di acara pelepasan, Jamaluddin berharap para atlet Sibolga mampu menoreh prestasi dalam ajang olahraga tingkat provinsi, yang digelar pada tanggal 29 Oktober hingga 5 November 2022 mendatang.

“Jangan sesampainya di Medan, para atlet malah asik jalan-jalan. Harus fokus untuk persiapan bertanding dan meraih prestasi. Setelah itu, barulah boleh rekreasi. Dan, akan ada bonus menanti bagi para atlet yang berprestasi,” kata Jamaluddin didampingi Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing dan anggota Forkopimda, di pelataran Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (27/10) sore.

Ketua KONI Sibolga, Darwanto Sinaga mengatakan, puluhan atlet asal Sibolga akan berpartisipasi mengikuti 9 dari 17 cabang olahraga yang diperlombakan pada Porprovsu 2022.

Diantaranya, atletik sebanyak 8 atlet, binaraga 6 atlet, angkat berat 10 atlet, karate 3 atlet, silat 18 atlet, tenis meja 8 atlet, taekwondo 5 atlet, bulu tangkis 8 atlet, dan tinju hanya 1 atlet.

Baca Juga :  Gudang Penimbunan BBM di Deli Serdang Terbakar

“Official dan pelatih ikut berangkat sebanyak 15 orang, dan pendamping sebanyak 8 orang. Sehingga, total yang berangkat sebanyak 90 orang sebagai peserta muti event olahraga empat tahunan tingkat Sumatera Utara, di Medan,” ungkap walikota Sibolga di acara pelepasan atlet tersebut.(JN)

Bagikan :