YBM PLN Sumut Bantu Usaha Warga Kurang Mampu

Bagikan :

Medan – Kliktodaynews.com||Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Wilayah Sumatera Utara, melalui Program Ekonomi Bantuan Modal Usaha, membantu Usaha warga Kurang Mampu di Wilayah Kerjanya. Sehingga Masyarakat kurang mampu bisa mendapatkan peluang pekerjaan dgn bantuan dana untuk usaha dari Progran Yayasan tersebut.

Pada kamis (24/8/2023) Yayasan Baitul Mal PLN, memberikan bantuan berupa Dana Modal usaha sebesar Rp 7.985.000 untuk usaha pengembang biakan bibit ternak Ayam kepada Muri Irawan warga Dusun II Pasar Lalang Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli. Yang sebelumnya pada (22/6/2023) sudah mengajukan proposal untuk memohon bantuan modal pengembangan bibit Ayam.

Penyerahan Bantuan dilakukan oleh pengurus Yayasan Baitul Mal Muhammad Marhot Khoirud Zaman didampingi Surya Wirawan dan Riki Fauzi. Dan diterima langsung oleh Muri Irawan dan saksikan Iskandar Muda.

Muhammad Marhot Khoirud Zaman mengataka, “Ini merupakan Bantuan Hibah untuk Warga Masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki Modal untuk usaha, ini merupakan salah satu program dari Yayasan Baitul Mal PLN Wilayah Sumatera Utara. Semoga bantuan yang kami berikan, bisa bermanfaat dan bisa berkembang usahanya. Sehingga mampu mensejahterakan Masyarakat”. Ujar Pengurus YBM.

Baca Juga :  Pria di Simalungun Ditemukan Gantung Diri di Rumah Kontrakan Orangtuanya 

Iskandar Muda mewakili penerima Bantuan, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, “Kami Masyarakat khususnya kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada YBM Wilayah Sumatera Utara, atas kepercayaan yg diberikan kepada kami. Semoga usaha ternak ini bisa berkembang dan masyarakat yg ingin berternak ayam akan kita berikan bibit agar bisa berkembang bersama sama. Dan dana yg diberikan ini kita gunakan untuk keperluan pembuatan kandang atau rehap, membeli mesin tetas kapasitas 200 butir serta pakan dan kebutuhan ayam lainnya”. Kata Iskandar. (LE/KTN)

Bagikan :