Wujudkan Hubungan “Simbiosis Mutualisme” Dengan Masyarakat, Unit Kebun Bukit Lima Salurkan Bantuan Bedah Rumah

Bagikan :

Bosar Maligas-Kliktodaynews.com Wujud kepedulian dalam hal mewujudkan salah satu program kerja managemen BUMN PT. Perkebunan Nusantara IV dalam hal peduli lingkungan khususnya memperhatikan dan membantu kondisi masyarakat sekitar yang saat ini sedang gencar gencarnya dilaksanakan melalui masing masing managemen unit kebun di wilayah masing masing. 

Berbagai bentuk bantuan atas kepedulian terhadap masyarakat sekitar wilayah perkebunan yang disalurkan diantaranya yaitu dalam bidang perekonomian atau usaha menengah ke bawah, fasilitas pendidikan, kesehatan termasuk sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan sosial masyarakat. 

Kali ini, melalui program Bantuan Hadir Untuk Negeri (BHUN) PT. Perkebunan Nusantara IV Unit Usaha Kebun Bukit Lima ikut andil dalam program kerja dengan menyalurkan bantuan dalam bentuk “Bedah Rumah” diserahkan langsung kepada Upriadi, warga Huta Pembela Nagori Marihat Tanjung, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun salah satu wilayah berdampingan langsung dengan wilayah Kebun Bukit Lima, Senin (14/10/2019) sekira pukul 09.00 Wib.

Bantuan Hadir Untuk Negeri (BHUN) berbentuk uang tunai senilai Rp 30 Juta akan digunakan oleh penerima langsung diserahkan oleh Hulman Hutabarat selaku Manager Unit Usaha Kebun Bukit Lima didampingi staf managemen setempat dan unsur pemerintah disaksikan oleh masyarakat setempat berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan kesederhanaan.

Baca Juga :  Jawab Keluhan Warga Parapat, Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol


Hulman Hutabarat dalam penyampaian singkat mengutarakan, bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar kebun khususnya di bidang sosial masyarakat dan juga mewujudkan program kerja “Bantuan Hadir Untuk Negeri (BHUN)” dicanangkan oleh Managemen PT Perkebunan Nusantara IV sebagai salah satu perusahaan milik pemerintah dibawah naungan Kementerian BUMN.

“Mewakili managemen perusahaan, semoga program kerja kami ini bermanfaat langsung kepada masyarakat dan menjadi sebuah agenda rutin hingga ke masa depan. Dengan harapan mampu menjalin hubungan sismbiosis mutualisme mendapat dukungan pemerintah setempat antara perusahaan dengan masyarakat di lingkungan sekitar serta dapat bersinergi lebih baik untuk perusahaan berkat dukungan terbaik dari masyarakat,” sebut Manager Unit Usaha Kebun Bukit Lima, Hulman Hutabarat.

Mewakili pemerintahan setempat, Muhammad Suryawan SPd.i selaku Pangulu didampingi Tugiman, Ketua LPM Nagori Marihat Tanjung Kecamatan Bosar Maligas dalam arahan menyampaikan apresiasi positif dan ucapan terima kasih serta berharap semoga PTPN IV khususnya Unit Usaha Kebun Bukit Lima mampu lebih meningkatkan kinerja dan produktifitas hingga perusahaan ini mampu meraih laba atau keuntungan berlebih sehingga mampu memberikan kontribusi lebih terhadap lingkungannya secara berkesinambungan hingga masa akan datang.
Baca Juga :  Parkir ,Truk Pengangkut Kayu Mundur Di Simpang Saribu Jawa


“Saya mewakili pemerintah setempat mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang disampaikan langsung tunai kepada penerima manfaat berbentuk “Bedah Rumah”, warga nagori kita. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi sosial masyarakat secara berkelanjutan dan semoga PTPN IV semakin sukses dan eksis sepanjang masa,” ucap Pangulu Nagori Marihat Tanjung diiringi dengan tepuk tangan masyarakat sekitar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara sismbolis kepada Upriadi oleh Hulman Hutabarat dan acara ditutup dengan Doa Bersama dipimpin oleh Mhd Suryawan SPd.i diikuti seluruh yang dengan penuh khidmat.(RY/KTN)

Bagikan :