WAKIL BUPATI SIMALUNGUN IR.AMRAN SINAGA,MSI,ANGKAT PRODUK SIMALUNGUN KEKANCAH NASIONAL

Bagikan :

Pematang Siantar-Kliktodaynews.com Pelantikan pengurus asosiasi UMKMSU Simalungun bertempat di aula Universitas Nomensen jln Asahan Pematang Siantar,Sabtu (21/9) berlangsung meriah dan sukses.

Pada kesempatan dihadiri Wakil Bupati Simalungun yang oleh Ir.Amran Sinaga,Msi, ketua Pembina UMKM Simalungun Timbul Jaya Sibarni,Ketua Asosiasi UMKMSU Ujiana Sianturi,Spd, Kadis Disperindag Sumatera Utara,H. Zonny Waldi,S.sos.MM,kepala Cabang Pos Pematangsiantar,Ka.Cabang BTN Pematang Siantar,Dirjen Bea Cukai Sumatera Utara , Mewakili Rektor UHN,prof.Silvana Napitupulu,mewakili Dandim,Ketua Asosiasi UMKM Simalungun,Daniel Samosir,sektetaris,Hisarma Naibaho,Edison Panggabean,selaku bendahara dan seluruh Kordinator Kecamatan.

Selanjutnya pelantikan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan oleh Ir.Amran Sinaga,Msi,selaku Wakil Bupati Simalungun,didampingi Zonny Waldi,S.sos.MM,Timbul Jaya Sibarani,ketum pembinaan UMKM,dan juga selaku Wakil ketua DPRD Simalungun,Ketua UMKMSU Ujiana Sianturi,Spd melantik pengurus UMKM Simalungun dan Kordinator Kecamatan,selanjutnya Ir.Amran Sinaga,Msi menyerahkan SK kepada pengurus yang dilantik secara bergantian.

Dalam sambutan dan arahannya Ir.Amran Sinaga,Msi mengatakan bahwa ada banyak produk di Simalungun yang harus diangkat untuk dipasarkan di tingkat Nasional atau go internasional,hanya saja ini bisa terjadi jika pengurus yang baru dilantik bisa kerja sama,kerja keras dalam bekerja. Ada banyak tantangan dan harapan dalam mengembangkan produk produk dari daerah kita ini itu semua dapat diatasi jika kita mau kerja sama dan Kerja keras. Pemkab Simalungun akan mendukung sepenuhnya,ujar Amran

Baca Juga :  Warga Lingkungan I Aman Sari Apresiasi Pembuatan Drainase Dan Gorong- Gorong


Sementara Kadis Disperindag Sumatera Utara dalam sambutan nya berharap pengurus yang dilantik terus belajar untuk meningkatkan kualitas produk Simalungun,Disperindak Sumatera Utara siap untuk memberikan pembinaan kepada UMKM Simalungun, bahkan dikatakan Zonny Waldi membantu dalam pengembangan produk dari Simalungun,ujar nya.

Ketua UMKM SU mengucap terima kasih atas terlaksana nya pelantikan ini,kiranya UMKM Simalungun bisa maju dalam rangka meningkatkan perekonomian Simalungun.sedangkan bisa ketua UMKM Simalungun Daniel Samosir menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, pemkab Simalungun,Disperindag SU, Dirjen Bea Cukai PT.Pos,Bank BTN,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Dandim , para Undangan dan Kordinator kecamatan atas dukungan semua pihak maka pelaksanaan pelantikan pengurus asosiasi UMKMSU dapat terlaksana.

Reporter : Bonar Purba

Bagikan :