Wakil Bupati Simalungun Hadiri Zikir Dan Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Bagikan :

SIMALUNGUN – Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi menghadiri acara Zikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H yang berlangsung di Masjid Agung Al-Munawarrah Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Sabtu (13/07/2024).

Acara keagamaan umat Islam ini di laksanakan oleh BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Agung Al-Munawarrah Perdagangan diawali dengan perlombaan Gerak Jalan.

Usai pelaksanaan perlombaan gerak jalan dilanjutkan dengan Sholat Sunnah Dhuha berjamaah yang dirangkai dengan zikir bersama dan di lanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh M Asril Nasution.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. “Semoga prestasi kita lebih meningkat dari pada tahun sebelumnya, dan juga amal ibadah kita juga meningkat,”ucap Wakil Bupati

“Hari ini adalah hari yang sangat Istimewa, karena dapat kita berkumpul bersama orang-orang yang sangat terhormat. Atas nama pemerintah Kabupaten Simalungun mengapresasi panitia yang telah menggagas kegiatan ini,”kata Wakil Bupati.

Selanjutnya Wakil Bupati berharap semoga tahun baru ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri dalam menjalani kehidupan sehari-hari sehingga ke depannya kita menjadi lebih baik lagi.

Zikir dan Tabligh Akbar ini juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Provsu M. Ismael P. Sinaga yang juga ketua umum BKM Masjid Agung Al-Munawarrah Perdagangan.

Dalam sambutannya antara lain Ismael mengajak umat untuk bersama-sama memakmurkan masjid dan ke depan agar lebih sering lagi di lakukan kegiatan kegiatan keagamaan seperti ini.

Acara tersebut diakhiri dengan Tausyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Amhar Nasution dan ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Al-Ustadz Zulfikar Hajar, sholat dzuhur berjamaah dan pengumuman pemenang Gerak jalan.

Bagikan :