Viral 1 Juta Untuk Surat Ahli Waris Di Kelurahaan Perdagangan I

Bagikan :

Perdagangan-Kliktodaynews.com Kecewa dengan pelayanan Pemerintah Kelurahan Perdagangan I, Chairullah Nasution viralkan kekesalannya lewat Facebook “Di Kantor inilah aku menguruskan Surat Keterangan Ahli Waris diminta biaya oleh Lurah sebesar 1 juta rupiah…apa sdh begitu bobrokkah Pemerintahan kita dlm melayani masyarakat?” demikian ungkapannya tersebut.

“Ayo” sebutan akrabnya yang juga mantan Lurah ditempat tersebut diminta membayar sejumlah uang agar Surat Keterangan Ahli Waris(SKAW) miliknya dapat dikeluarkan.tidak tanggung 1 juta rupiah.

Kronologisnya sekira 3 minggu lalu Ayo membantu menguruskan SKAW milik tetangganya ke Kantor Lurah Perdagangan I Jalan Gereja Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Dikantor tersebut ditemui Lurah T. Ambarita, SH mengatakan tidak dapat mengeluarkan surat tersebut kalau tidak membayar sejumlah yang tersebut. Menurutnya, itu akan saya bagi ke Camat Bandar nantinya.

Negoisasi pun terjadi namun, Lurah tetap tidak bersedia mengeluarkannya jika tidak membayar 1 juta rupiah.

Lurah Perdagangan I T. Ambarita, SH Rabu(11/11/2020) sekira pukul 09.45 wib melalui celularnya mengatakan seingatnya tidak ada melakukan itu, seraya mengatakan agar mempertemukan warga yang mengeluhkan tersebut.

Baca Juga :  PEGAWAI LONSUM KERJA PAKAI SEPEDA MOTOR DINAS PENDAPATAN KABUPATEN SIMALUNGUN


Terkait berita tersebut belum ada keterangan resmi dari Camat Amon Carles Sitorus, selaku pihak yang disebut turut akan menerima sejumlah yang tersebut.(RED/KTN)

Bagikan :