Usai di Timpa Pohon, PLN Lakukan Perbaikan dan Perawatan Kabel

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Kabel PLN ditimpa pohon Pinus kemarin yang berada di pinggiran jalan lintas Prapat Siantar Aek nauli Nagori pondok bulu kecamatan Dolok Panribuan sedang dalam perbaikan sejak rabu pagi 4 September 2019 sekitar pukul 09:00 Wib sampai sore ini.

Akibat kejadian tersebut kabel listrik menjuntai ke tanah setelah ditimpa pohon pinus yang tumbang dan angin kencang kemarin Senin 2 September 2019.

Seusai ditimpa pohon Pinus pihak PLN melibatkan para karyawan dan siswa PKL dalam proses perbaikan dan perawatan kabel.

Menurut pantauan reporter ini para pekerja tampak melalukan pengimasan semak semak belukar pada area kabel dengan alat seadanya. Pengimasan semak belukar dilakukan untuk menghindari jangkauan daun daun pada kabel juga untuk mempermudah menaikkan kembali kabel ke jaringan udara.

Kepala PLN Cabang Parapat Hans A Siregar mengatakan sedang mengerjakan kabel yang ditimpa oleh pohon, Namun kami tidak melakukan pemadaman listrik karena kabel yang difungsikan saat ini kabel jalur bawah tanah.

Tambahnya Pemeliharaan atau perbaikan kabel jaringan udara sengaja dilakukan apabila nanti kedepan kita tidak tau ada masalah kabel bawah tanah sehingga bisa difungsikan kabel jaringan udara” imbuhnya.(MM27)

Baca Juga :  Pisah Sambut Camat di Dolok Panribuan

Bagikan :