UPAYA MITIGASI COVID-19 POLRES SIMALUNGUN LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFECTAN DAN SIAPKAN CAIRAN PENCUCI TANGAN

Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM SAAT apel pagi, Wakapolres Simalungun KOMPOL Amakhoita Hia memberikan arahan dan bimbingan menambah wawasan penanganan (mitigasi) penyebaran virus corona sekaligus melaksanakan aksi kerja bakti pembersihan dan penyemprotan (Desinfectan) di Lapangan Upacara Polres Simalungun jalan Jhon Horailam Saragih Pematangraya. Sabtu (21/3/2020)

Kegiatan penyemprotan cairan Desinfectan dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan Kepolisian Resort Simalungun dengan menyiapkan washtafel portable dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer)

Dalam gotong royong, seluruh ruangan kerja Mako Polres Simalungun dilakukan penyemprotan Desinfectan, meliputi Masjid dan Aula Polres Simalungun dengan harapan terbebas dari paparan Covid-19.

Kabag Ops Polres Simalungun Kompol SL Widodo bertindak sebagai Kepala Perencana Pengendalian Operasi (Karendal Ops) Posko Aman Nusa II Toba 2020 yang menangani bencana non alam seperti penanganan Covid 19. Posko di buka dimulai dari tanggal 19 maret 2020 sampai dengan 18 April 2020 melibatkan unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun,

Bersamaan, Polres Simalungun saat ini melaksanakan pendaftaran penerimaan calon Polri di Mako Polres Simalungun. Hal ini menyebakan jumlah kunjungan meningkat.

Untuk itu kita meyiapkan sarana dan prasarana antisipasi penyebaran Covid-19, seperti masker, cairan pencucitangan, dan pengukur suhu tubuh kepada setiap tamu yang datang ke Mako Polres Simalungun, ujar Kompol Widodo.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh semua Polsek Sejajaran Polres Simalungun di Wilayah Hukum Polsek Masing-masing, hal ini dipertegas dengan surat perintah Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK. MSi agar meyiapkan sarana pencuci tangan dan penyemprotan Desinfectan di Mako Polsek masing-masing.

Kemudian tetap memonitor perkembangan masyarakat dengan mengaktifkan Bhanbinkamtibmas guna pengumpulan informasi kedatangan warga dari luar negeri/daerah perintah Kapolres Siamlungun.

Direncanakan Penyemprotan Disinfectan juga akn dilaksanakan di Asrama Kepolisian Simalungun pada Hari Minggu tgl.22 Maret 2020 dan memperketat penjagaan bagi tamu-tamu yang akan memasuki lingkungan Asrama tersebut.

Tampak hadir Kadis Kesehatan Kabupaten Simalungun Dr.Lidya dalam kegiatan penyemprotan Disinfectan di Mako Polres Simalungun dan melalukan pemeriksaan kesehatan kepada personil polres simalungun terhindar dari Covid-19 yang akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat simalungun. (ALDY/KTN)

Bagikan :