Upacara HUT RI Ke-78 Kecamatan Pematang Bandar Dipusatkan di SMAN 1 Pematang Bandar

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Upacara Detik Detik Proklamasi pada Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di Kecamatan Pematang Bandar dipusatkan di Lapangan SMAN1 Pematang Bandar, tepatnya di Huta III Nagori Purbaganda.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pahot Halomoan Siregar S.Sos Camat Pematang Bandar, Perwira Upacara Sagimun Ka Polpos Pematang Bandar, Komandan Upacara Aipda Sunardi Bhabinkamtibmas, Pembaca Teks Proklamasi Arifin Panjaitan STP Anggota DPRD Simalungun, Doa dipimpin oleh H.Abdul Rahman MM. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pematang Bandar berasal dari putra putri terbaik dari SMAN1 Pematang Bandar, SMK Abdi Sejati Kerasaan, MAN Simalungun dan SMK TPI Alhasanah. Komandan Paskibra Hadid Deswari, Komandan Pasukan Inti Mikael Daud Sihombing, Komandan Pasukan Belakang Muhammad Alif Pandowo, Pengibar Bendera Rezky A.M Butar-butar, Andrian Bastian Bai, dan Rayhan Mahesa Kurniawan. Pembawa Baki Bendera Intan Safitri dan paduan suara dari peserta didik SMA Negeri Pematang Bandar, Dirigen Selly Saragih.

Peserta upacara diikuti oleh seluruh uspika Kecamatan Pematang Bandar
Danramil 06 Perdagangan Kapten Inf Toto Ragil Saputro diwakili Sertu Dodiono, Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan diwakili Kanit Reskrim Iptu Fritsel G.S, seluruh sekolah perwakilan dari Paud/TK, MI/SD, MTs,MAN,SMA Negeri , SMK seKecamatan Pematang Bandar, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, seluruh Pangulu Nagori serta kelurahan dan PKK yang ada di sekecamatan Pematang Bandar dan juga Masyarakat yang turut serta hadir menyaksikan Detik detik Proklamasi pada HUTRI 78, menambah semaraknya acara.

Baca Juga :  Kantor Balai Penyuluhan Keluarga Berencana,UPT DPPKB Kecamatan Bandar Masilam Masih Sepi Tak Berpenghuni

Pahot Halomoan Siregar disela acara mengatakan, “Pada kesempatan dihari Ulang Tahun Kemerdekaan ini, Mari kita bersama satukan tekad kita untuk selalau memakmurkan Negeri kita, jangan sampai kita terpecah belah, walaupun selalu terjadi perbedaan pendapat namun tujuan kita sama yaitu menjunjung tinggi Negeri kita, membuktikan pengabdian kita sebagai Warga Negara Indonesia yang siap menjunjung tinggi nilai Pancasila, tanamkan moral Agama. Dalam kesempatan ini kita berdoa untuk para Pahlawan dan para pejuang terdahulu yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan Sehingga kita Merdeka sampai detik ini, kita jaya dan kita bebas dari penjajah,”ujar Camat.

Serip Waner Butar Butar Spd,M.si mengatakan, “Kami selaku Tuan Rumah dalam perayaan kali ini sangat berterima kasih kepada pada seluruh panitia terutama Buat para siswa/i yang dengan penuh semangat juang guna menyukseskan acara HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang telah diadakan di SMAN1 Pematang Bandar ini, sehingga acara berjalan sukses dan lancar serta membawa banyak kebahagiaan bagi kita semua. Setiap anggota panitia telah berjuang dengan segala keterbatasan yang dihadapi, dan berhasil membawa acara yang sukses dan semarak dengan semangat yang tinggi untuk kesuksesan kita semua dan disaksikan oleh seluruh warga yang hadir di sini,” Ucap Kepsek. (LE/KTN)

Bagikan :