Upacara HKN Di Simalungun Dirangkai Dengan Bulan Sadar Pajak dan Pemberian Tali Asih Kepada ASN Pensiun

Bagikan :

SIMALUNGUN – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (17/7/2024).

Upacara tersebut dirangkai dengan bulan sadar pajak bagi masyarakat dan ASN di Kabupaten Simalungun, serta pemberian tali asih kepada 4 orang ASN yang pensiun.

Sebagai pembina upacara adalah Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga, pemimpin upacara Kadis Pertanian Sakban Saragih, dan sebagai perwira Upacara Kadis PPKB Gimrood Sinaga.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Esron Sinaga membacakan pidato tertulis Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Sekda menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaan ASN dalam mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional di bulan Juli ini Tahun 2024 ini.

Disampaikan Sekda bahwa, ASN telah menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab sebagai aparatur negara yang memiliki nilai dasar core value “Berakhlak” dan eployer branding “Bangga melayani bangsa” yang menjadi budaya kerja saat ini.

Disampaikan Sekda, bulan Juli ini juga merupakan bulan sadar pajak ASN Pemkab Simalungun. “Kami sampaikan kepada kita semua, agar kita sadar pajak yang diwujudnyatakan dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak lainnya serta retribusi,”sebut Sekda.

Selanjutnya Sekda mengajak kepada ASN dan masyarakat untuk mendukung TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah), melalui percepatan membayar pajak PBB dengan layanan Qris dan E-commerce (Blibli, Shopee, Toko Pedia dan Gopay) dalam rangka peningkatan PAD Simalungun.

Kepada perangkat daerah dan camat, Sekda berharap untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, manfaatkan teknologi yang berkembang saat ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Teruslah menyuarakan, melaksanakan dan membudayakan Marharoan Bolon sebagai tonggak dalam membangun Kabupaten Simalungun yang lebih sejahtera,”ujar Sekda.

Dikesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan berbagai penghargaan yang di peroleh oleh Pemkab Simalungun sampai bulan Juli 2024 yaitu:
– Penghargaan panitia seleksi daerah terbaik di voting Top Favorit Publik Paralegal Justice Award Tahun 2024 dari Badan Hukum Nasional.
– Penghargaan BKN Award 2024 kategori Layanan Publik Kenaikan Pangkat di wilayah Kerja Kantor BKN Regional IV.
– Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diperoleh Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun dari BKKBN Pusat.
– Penghargaan sebagai TPID berprestasi Tahun 2024 dari kawasan pulau sumatera.
– Meraih WTP atas laporan hasil pemeriksaan atas Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari BPK RI Prov. Sumut.
– Penghargaan sebagai Tim Percepatan Inflasi Daerah (TPID) Teraktif I wilayah Sisibatas Labuhan Prov. Sumut.
– Penghargaan TP2DD Teraktif I Wilayah Sisibatas Labuhan Prov. Sumut, dan
– Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 (Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) dari Prov. Sumut.

“Mari kita pertahankan dan tingkatkan pengharapan dan apresiasi yang telah diberikan oleh pemerintah atasan dan lembaga lainnya ini, untuk kemajuan pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun,”kata Sekda.

Kepada ASN di lingkungan Pemkab Simalungun yang telah pensiun, Sekda mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdiannya selama menjadi ASN di Kabupaten Simalungun, dan tetap menjaga kesehatan.

Bagikan :