Upacara Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020, Target Kalapas Narkotika Kelas IIB Pematang Raya Capai Predikat ZI WBK dan WBBM 

Penandatanganan Deklarasi Janji Kerja 2020
Penandatanganan Deklarasi Janji Kerja 2020
Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM Upacara Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan atensi dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II-B Pematang Raya, Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (23/02/2020) sekira jam 08.30 Wib.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan juga menyanyikan lagu Mars Kemenkumham oleh seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja, penandatanganan Deklarasi Janji Kerja, penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI WBK dan WBBM di lingkup Lapas Narkotika Kelas II-B Pematang Raya pagi itu diikuti oleh seluruh pejabat, staf dan seluruh pegawai berlangsung dalam suasana khidmat.

Selaku pembina upacara, Kalapas E.P Prayer Manik Amd.IP, SH, MH, dalam arahannya menyebutkan bahwa Janji Kerja ini adalah sebuah amanah dan bukti nyata keseriusan Kemenkumham RI terkait peningkatan integritas seluruh ASN khususnya di lingkup Lapas Narkotika Kelas II-B Pematang Raya. Untuk itu juga dibutuhkan kerjasama atau sinergitas yang terjalin dan terjaga keutuhan demi peningkatan pelayanan publik.

Baca Juga :  Kabel Listrik Milik PLN Tidak Menggunakan Tiang


“Kepada seluruh rekan kerja, saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin baik dan juga berharap dukungan terbaik agar kita semua dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya,” kata Kalapas Narkotika Pematang Raya.

Selanjutnya, E.P Prayer Manik menerangkan untuk pencapaian target prestasi kerja meraih predikat WBP dan WBBM di tahun yang akan datang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dalam hal melakukan evaluasi pelaksanaan Zona Integritas di jajaran Lapas Narkotika Kelas II-B Pematang Raya perlunya peningkatan yang pertama adalah Komitmen seluruh jajaran Lapas Kelas II-B Pematang Raya khususnya mendukung sepenuhnya pembangunan Zona Integritas.

“Dalam hal ini, seorang pemimpin yang akan menjadi contoh dan panutan bagi jajarannya,” ucap E.P Prayer Manik.

Yang kedua, kata Kalapas ini peningkatan kwalitas pelayanan masyarakat dengan membudayakan keramahtamahan atau Hospitality dan ketiga adalah Team Work digabung dengan Kompetensi disetiap bidang penugasan pegawai.

“Sikap ramah tamah dibudayakan dalam memberikan pelayanan masyarakat dan pegawai menguasai bidang kerja dan bekerjasama demi mewujudkan pelayanan prima secara maksimal,” sebut E.P Prayer Manik mengakhiri arahannya.
Baca Juga :  PRIA PARLAPO TUAK NYAMBI JUAL KIM HONGKONG WARGA PARAPAT DI RINGKUS UNIT JAHTANRAS POLRES SIMALUNGUN


Usai penyampaian arahan, upacara yang dilaksanakan ditutup dengan berdoa bersama. Semoga tahun 2020 sesuai dengan usaha keras dan bekerja bersama dapat terwujud di Lapas Narkotika Kelas II-B Pematang Raya predikat Wilayah Bebas dari Korupsi juga meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. (RY/KTN)

   
Bagikan :