Tokoh Pemuda Simalungun Minta Seluruh Tempat Hiburan Malam Ditutup Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Hendra S Sinaga,S.kom
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Tokoh Pemuda Simalungun Hendra Sukmana Sinaga,S.Kom minta seluruh hiburan malam selama Ramadhan 1440 H agar ditutup, demi kenyamanan bagi umat yang menunaikan ibadah puasa.

Sebab beroperasinya tempat hiburan dapat mengganggu aktifitas selama bulan puasa, dan rentan dengan gesekan antara warga,sehingga menghindari itu kita minta seluruh aktifitas berbau hiburan malam segera ditutup.

Himbauan ini disampaikan, selasa(30/4/2019) sekira pukul 08.00 wib di temui di warung kopi Sarinande jalan Sisingamangaraja Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

“Banyak warung hiburan di kabupaten simalungun khususnya simalungun bawah, Pagok Bahlias,Cafe Remang simpang Kuba, lokalisasi bukit maraja,Kampung III pematang Bandar,Cafe Pulo Sarana,Karoke Anda Perdagangan dan banyak lagi saya harap dapat menghargai umat yang melaksanakan Ibadah Puasa,saya selaku tokoh pemuda tidak menginginkan terjadi benturan, untuk itu saya mengharapkan kerja sama pemerintah setempat, Polisi dan Satuan Polisi Pamong praja untuk dapat bersama menghimbau penghentian aktifitas selama bulan Ramadhan,”ucap Anggota DPRD Simalungun dari Partai Persatuan dan Pembangunan dan terpilih kembali dari Dapil IV Simalungun.

Baca Juga :  Rospita Sitorus Sambangi Nagori Ujung Bondar Terkait Dugaan Pungli Bedah Rumah


Terpisah, Ketua Cabang PSHT Simalungun Muhammad Rijal Panjaitan menyampaikan, agar para pengusaha hiburan malam yang dapat mengganggu jalannya ibadah puasa dapat menjalin kerja sama baik. “saya yakin para pengusaha dapat memahami dan menghargai bulan suci Ramadhan ini, sebab ini adalah kegiatan rutin hampir setiap tahun dirayakan oleh saudara umat muslim, sehingga keberagaman dalam kesatuan itu adalah saling harga menghargai,”ucap Rijal sekaligus Pangulu Dolok Sinumbah ini.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Simalungun Roni Butar-butar mengatakan segera menertibakan sebelum bulan puasa berlangsung. “siap bang segera kita akan himbau demi berjalannya bulan suci ramadhan,”jawabnya melalui WhatsAap.(RS/KTN)

Rjial Panjaitan
Bagikan :