TIGA NAGORI DI KECAMATAN BANDAR HULUAN GELAR PILPANAG SERENTAK

Bagikan :

Bandar Huluan-Kliktodaynews.com Pemilihan serentak Pangulu di Kabupaten Simalungun akan dimulai, khusus di Kecamatan Bandar Huluan,ada tiga Nagori yang melaksanakan pemilihan Pangulu yaitu Nagori Bandar Tongah,nagori Naga Jaya I dan Nagori Bah Gunung.tahapan pendaftaran calon Pangulu telah ditutup pada Senin (13/5/2019).

Dengan demikian ada dua balon Pangulu yang resmi mendaftarkan dirinya,di Nagori Bah Gunung yaitu Darto Budiono (petahana) dan Supriadi.

Tahapan demi tahapan yang harus dilaksanakan sampai pada pelaksanaan pemilihan pangulu diiperkirakan sepekan sehabis perayaan Idul Fitri dilakukan pemilihan.

Sampai pada hari ini situasi politik di Nagori Bah Gunung pada umumnya dalam kondisi aman,tertib dan tenang,mudah-mudahan menjelang hari H situasi keamanan tetap tenang aman dan tentram.

Terpisah

LIMA BALON PANGULU YANG MAJU DI NAGORI NAGA JAYA I

Sedangkan di Nagori Naga Jaya I ,lima ( 5 )balon(bakal Calon)Pangulu diiperkirakan akan bertarung,memperebutkan orang nomor I di Nagori Naga Jaya I.

Ketua panitia PILPANAG Mulkan Harahap ketika di temui di ruang kerjanya Selasa (14/5) mengatakan,bahwa ada 5 balon Pangulu yang sudah mendaftar kan dirinya hingga hari terakhir Senin (13/5) jam 24.30 wib ditutup adalah : 1.Jupriadi,2.Muhammad Chairuddin,3. Suradi, 4. Adi Wijaya (petahana) dan ke 5.Muhammad Erwin Damanik.

Baca Juga :  Nyonya Luhut Binsar Panjaitan Resmikan "JABU BONANG" di Simalungun


Dikatakan Panitia masih melaksanakan seleksi administrasi,”jika saja ada yang belum lengkap masih ada waktu untuk membenahi sampai pada batas waktu Minggu (2/6) jika tidak ada Perubahan,”ujar Mulkan.

DI NAGORI BANDAR TONGAH

Untuk Nagori Bandar Tongah ada 3 Balon (bakal Calon) pangulu,yaitu 1.Najaruddin Damanik.2. Salman Damanik dan yang ketiga adalah Rusmayadi.

Sementara Camat Bandar Huluan melalui Kasi Pemerintahan Dapot Damanik,saat di konfirmasi terkait pemilihan pangulu di 3 Nagori itu mengatakan bahwa pendaftaran telah di tutup Senin(13/5) dan selanjutnya dilakukan tahapan seleksi administrasi berkas balon pangulu oleh panitia dan maujana.(JAT/KTN)

Bagikan :