Tiga Komplotan Pencuri Bermobil di Raya Usang Berhasil di Ringkus Polsek Silau Kahean

Bagikan :

SILAU KAHEAN – Kliktodaynews.com TIGA pria dari 5 komplotan pencuri bermobil di Perladangan Raya Usang Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun yang melarikan diri ke hutan Parapat Huluan saat di kejar Polisi bersama warga, Jumat pagi (22/01/2021) sekira pukul 09.00 WIB, berhasil di ringkus jajaran Polsek Silau Kahean malam hari itu juga sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK. MH melalui Kapolsek Silau Kahean AKP JH. Sinaga SH, saat dikonfirmasi crew kliktodaynews atas informasi tertangkapnya 3 komplotan yang berhasil lolos dari kepungan Polisi dan warga, mengatakan. “Jumat malam (22/01/2021) sekira pukul 22.00 WIB, seorang warga Nagori Dolok Saribu Bangun menelepon dirinya, menyebut: ada tiga (3) pria mencurigakan, di duga komplotan pencuri bermobil, terlihat di Hutan Parapat Huluan Silau Kahean”. Ujar Sinaga.

Menyahuti informasi, Kapolsek AKP JH Sinaga SH bersama Kanit Reskrim IPDA Ganda Sinaga SH dan Kanit Intelkam AIPTU JD Saragih langsung bergerak ke lokasi.

Pihak Polsek Silau Kahean di bantu warga Nagori Simanabun kemudian menyisir hutan. Ternyata benar ada tiga (3) pria diduga komplotan curanmor, “Di bantu warga kita mengepung sekitar keberadaan pelaku dan berhasil kita amankan ke Komando untuk di proses”. Ujar Sinaga. Sabtu siang (23/01/2021)

Baca Juga :  PP Simalungun Bentuk Satgas Cegah Kecurangan Menjelang Pilkada


Ketiga pelaku, BRA alias Bobi alias Naldo (30) kerja tidak tetap, FS alias Frans alias Sisko (31) kerja tidak tetap. Kedua pria ini warga jalan Narumonda Bawah kota Pematang Siantar serta NA alias Nanda (23) Montir, warga jalan Medan Simpang Karang Sari kota Pematang Siantar

Kata Kapolsek lagi. Ketiganya mengakui perbuatan turut serta dalam komplotan pencurian sepeda motor di Perladangan Nagori Raya Usang Kecamatan Dolok Masagal. “Untuk selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Polsek Raya, Karena di sana sebagai TKP awal”. Terang Sinaga.

Sebelumnya. 5 komplotan ini mengendarai satu (1) unit mobil Daihatsu Xenia nopol BK 1406 WL melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Vario milik warga (petani) diperladangan Nagori Raya Usang Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun

Namun saat akan melarikan sepeda motor tersebut, aksi mereka ketahuan oleh warga lalu diteriaki maling yang kemudian berupaya kabur.

Aksi itu dilaporkan Kepala Desa setempat ke Polsek Raya dan ditindak lanjut oleh Kapolsek IPTU Lintong Silalahi dengan berkoordinasi ke Polsek Silau Kahean dan Polsek Raya Kahean via komunikasi radio untuk menghadang di jalur pelarian komplotan ini.
Baca Juga :  Ratusan Kendaraan Diputar Balik Saat Hendak Mudik ke Kabupaten Simalungun


Mobil pelaku berhasil di hadang di wilayah hukum Polsek Silau Kahean tepatnya di Simpang Bombongan Dusun Parapat Huluan Nagori Simanabun Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun,

Upaya warga untuk menghentikan mobil komplotan dengan cara menghempangkan satu unit mobil Taft Badak di badan jalan. Di duga kalut pengemudi menabrak tiang listrik kemudian kelima komplotan ini berhamburan meninggalkan mobil untuk menyelamatkan diri dari amuk massa.

Sial menimpa 2 pelaku, pengemudi mobil Daihatsu Xenia, RR alias Ando (18) supir angkot, warga jalan Pakis Kelurahan Kebun Sayur Tanjung Pinggir kota Pematang Siantar serta EA alias Erwin (24) mocok mocok, warga jalan Dalil Tani Ujung Kelurahan Tomuan kota Pematang Siantar, tertangkap dan sempat menjadi bulan bulanan massa namun diredam personil Polsek Silau Kahean.

Tiga (3) pelaku lain berhasil melarikan diri ke arah hutan di Parapat Huluan Nagori Silau Kahean Kecamatan Silau Kahean yang kemudian tertangkap pada malam hari dari hutan tersebut oleh jajaran Polsek Silau Kahean di bantu warga. (ALDY/KTN)

Bagikan :