Terkait Dugaan Pungli di Wilayah Kerjanya, Kadis Perizinan Simalungun Bungkam

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Simalungun, Pahala Sinaga malah bungkam terkait dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum pegawai di dinas Perizinan Simalungun.

Pasalnya, hingga saat ini pesan WhatsApp yang dikirim awak media kliktodaynews.com, Sabtu (30/10/2021) yang lalu tak kunjung dibalas .

Diberitakan sebelumnya , seorang oknum disebut dari Dinas Perizinan Kabupaten Simalungun diduga melakukan pungutan liar kepada warga yang ingin mengurus usaha Dagangnya.

Dalam rekaman video yang Beredar di media sosial dan dilihat kliktodaynews.com, Sabtu (30/10/2021) , seorang wanita warga Simalungun dengan raut wajah yang sedih dan dengan nada bergetar yang mengaku bernama Hentina Simanjuntak menyebutkan seorang yang bernama Nurlela meminta sejumlah uang kepadanya sebesar 2 juta rupiah.

Dalam video tersebut, Ia menyebutkan Nurlela sampai datang ke rumahnya mau menagih 2 juta tapi tidak diberikannya karena di kantor Perizinan ada dituliskan Gratis.

Hentina juga mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah memberikan uang 500 ribu kepada Nurlela namun ia tak menjelaskan secara detail apa tujuan ia memberikan uang tersebut.

Baca Juga :  Pagi Mencekam, Sembilan Rumah dan Ruko Dilahap Api Di Onan Tiga Balata

“Kukasih 500 ribu dah pasrah nya aku, terus datang lagi dia kerumah untuk menagih uang 2 juta,”sebut Entina dalam video.

“ya nggak kukasih , kenapa disitu ditulis gratis, sementara dia datang kembali meminta uang, mending itu dihapus gratisnya,”imbuhnya.

Hentina juga mengaku pasrah, suratnya sudah selesai namun karena tidak dikasih 2 juta , petugas tersebut kembali menarik surat yang telah selesai. (WK/KTN)

 

Bagikan :