Terima audiensi Panitia Pembangunan Situs Rohani Pdt. Agust Theis, Bupati Simalungun: “Panitia jangan harapkan Pujian”

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH didampingi  Kadis Pariwisata Resman saragih, Kadis Sosial Mudahalam Purba,  dan Kabag Kesra  Daniel Silalahi  menerima audensi Panitia Pembangunan Situs rohani Pdt.Agust Theis, bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Surisuri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, Jum’at 13/08/2021.

Dalam arahan Bupati menyampaikan kepada panitia harus segera bekerja dan lebih banyak melibatkan warga Simalungun dengan marharoan bolon, karna dengan kebersamaan kita bisa menyelesaikan itu dan nantinya pembangunan situs ini dapat berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Panitia jangan mengharapkan pujian dan harus lebih transparan dalam penggalangan Dana dan mencari sumber dana lainnya, dan nantinya situs ini bukan hanya milik GKPS tapi lebih milik umat dan seluruh masyarakat Simalungun,”kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Roynaldo Hamonangan Saragih menyampaikan bahwa Situs ini di bangun di lahan seluas 1300 M² yang berlokasi di Aman Raya Kelurahan Pematang Raya Kabupaten Simalungu.

Roynaldo menyampaikan bahwa awal September 2021 mendatang, dijadwalkan akan melauncing Situs ini , dan juga peresmian Patung August Theis, dan tahun 2023 dijadwalkan acara Grand  Opening yang dirangkaikan dengan Perayaan Jubileum 120 tahun injil di Simalungun.

Baca Juga :  Antisipasi Virus Corona, 30 Pekerja Tiongkok PT.Shanghai di Sei Mangkei Minta Di Observasi

“Saat ini juga kami sedang mengumpulkan bukti-bukti bersejarah dan akan mendokumentasikannya, dan nantinya kita akan tampilkan dalam bentuk E-History. Diatas lahan tersebut juga akan dibangun Museum Agust Theis, “jelas Reynaldo. (TIM/KTN)

Bagikan :