Terbangun Karena Lapar, Anak 12 Tahun Selamatkan Keluarga Dari Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran
Bagikan :

Siantar – Kliktodaynews.com LAGI lagi insiden kebakaran di duga akibat arus pendek listrik (korstleting), memusnahkan rumah warga seperti terjadi menimpa rumah Miswan (60) warga Dusun I Nagori Silau Manik Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Jumat subuhn(10/07/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Api yang melahap rumah semi permanen sekaligus warung tuak milik Miswan, pertama kali di lihat saksi, anak korban, Satria (12), saat pukul 04.00 WIB terbangun karena merasa lapar. Sebut Kapolsek Bangun AKP LS Bangun SH dalam siaran pers yang dibagikan Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring SH, Jumat siang.

Satria melihat di langit langit kamarnya ada nyala api mulai membesar. Spontan dia berteriak memanggil dan memberitahu orangtuanya. Bersamaan dari luar, saksi, Tukijo (50) supir, warga Dusun II Nagori Silau Manik Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, melihat api menyala di bagian atap rumah korban saat melintas akan pergi bekerja.

Tukijo berteriak histeris memanggil warga. Dalam sekejab warga berkerumunan secara manual menggunakan ember dan pompa doorsmeer berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke deret rumah lain. Api berhasil padam.

Baca Juga :  Perdagangan Lautan Sampah


Dijelaskan Kapolsek, dalam insiden kebakaran ini tidak ada menelan korban jiwa. Kerugian material di taksir Rp 100.000.000.- (Seratus juta rupiah)

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polsek Bangun. Dugaan sementara api akibat dari hubungan arus pendek listrik (kortsleting) di bagian langit langit rumah”. Ujar Kapolsek. (ALDY/KTN)

Bagikan :