TEMPAT PEMBIBITAN KARET : TANAH DIMASUKAN KE POLIBAG TANPA DIAYAK

Bagikan :

Bandar Huluan-Kliktodaynews.com Sebelum penanaman kecambah karet,diperlukan pengumpulan tanah,dimana setelah dikumpulkan maka akan dilakukan pengayakan tanah,agar tanah yang sudah diayak itu terlihat gembur kemudian di campurkan pupuk dan dimasukkan kedalam POLIBAG.

Selanjutnya ditanamkan lah kecambah itu kedalam polibag.

Namun sangatlah disayangkan kinerja oknum asisten afd.I III PTPN III kebun Bandar Betsy,Sus diduga tidak melakukan tindakan pengayaan tanah untuk penanaman kecambah di polibag.

Pantauan Wartawan Kliktodaynews.com di lokasi pembibitan pekan lalu nampak tanah itu kasar,diduga tidak melakukan pembayaran .

Padahal pekerjaan pengayaan itu sudah tersedia biaya operasional nya,sementara ribuan polibag yang garis di isi tanah bagi pembibitan kecambah itu.

Salah seorang warga sekeliling afdeling III itu yang enggan di tulis namanya ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut di atas Seni (27/5) mengatakan,bahwa tindakan tidak diayak tanah itu merupakan kerugian bagi pertumbuhan benih dan perusahaan,ujarnya.

Asisten Afd III Sus ketika di konfirmasi kru media ini,senin (27/5) melalui seluler , sekalipun terdengar tanda aktif pada seluler nya,tidak menjawab,sedangkan pesan singkat yang dilayangkan juga tidak dibalas.(KTN/BP)

Baca Juga :  Jalan Lintas Perdagangan Siantar Kubangan Kerbau

Bagikan :