Tarik Tarif Parkir Diatas Harga Normal, Jukir di Parapat Diberhentikan

Kepala Dinas Perhubungan Simalungun, Sabar Pardamean Saragih (tengah), Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi dan Camat Girsang Sipangan Bolon
Bagikan :

Kliktodaynews.com-Simalungun|| Menarik tarif parkir jauh di atas harga normal kembali terulang di Kawasan Wisata Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Sabar Saragih menyayangkan kejadian tersebut.

Sabar Saragih pun mengaku keributan yang terjadi antara seorang pengunjung cekcok dengan juru parkir yang viral di media sosial sudah mereka tangani.

“Sudah ditangani,” sebutnya kepada awak media saat dikonfirmasi, Rabu (1/3/2023).

Kemudian saat disinggung apakah retribusi parkir di area tersebut sudah masuk ke Pemkab, Kadishub Sabar mengaku sudah masuk ke dalam kas Pemkab.

“Sejak sebulan ini sudah, Tapi sistemnya bekerja dulu baru setor ke dishub,”imbuhnya.

Sabar mengatakan pihaknya juga sudah memberhentikan sementara juru parkir karena dianggap bikin resah pengunjung yang berwisata ke Danau Toba Parapat.

“Juru parkir sudah diberikan SPT dan dilengkapi atribut baik rompi, tanda pengenal dan karcis retribusi,untuk sementara kita berhentikan” kata Sabar.

Sebelumnya viral di media sosial video berdurasi 2 menit 25 detik jukir meminta biaya pakir sebesar Rp5 ribu. Sementara pemilik mobil tidak bersedia menyerahkan uang karena jukir tersebut tidak menunjukkan tiket parkir sebagaimana yang dimintakan. (TIM/KTN)

 

 

 

 

 

Bagikan :