Tak SampaI 24 Jam, Dua Pelaku Pembobol Rumah Diringkus

Bagikan :

Perdagangan-Kliktodaynews.com Personil Unit Reskrim Polsek Perdagangan berhasil meringkus 2 (dua) pria, MNS alias H (31) berikut adik iparnya, S alias Anto (25) saat di rumahnya. Keduanya berhasil di ringkus tanpa perlawanan berdasarkan hasil penelurusan dan penyidikan oleh petugas, yang sebelumnya dicurigai sebagai pelaku pencurian di Kampung 3, Huta 3, Nagori Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun. Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 02.00 Wib.

AKP Supendi SH MM, Kapolsek Perdagangan menerangkan, penangkapan terhadap kedua pelaku berikut barang bukti yang diamankan, setelah sehari sebelumnya atas laporan pengaduan pencurian di dalam rumah korban, Purnami (54) di Kampung 3, Huta I, izin Nagori Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar.

“Sehari sebelumnya korban telah melaporkan peristiwa pencurian terjadi di dalam rumah, selanjutnya anggota menelusuri dan penyidikan di lapangan berhasil mendapatkan informasi lalu mengamankan kedua pelakunya,” terangnya saat ditemui di ruang kerja Mapolsek Perdagangan. Senin (18/11/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Selanjutnya, bersama dengan kedua pelakunya turut pula diamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 1 unit Handphone merk Samsung J7, 1 unit Handphone merk Nokia warna hitam tanpa baterai, 1 unit Sepeda motor Honda Beat BK 6506 TAY berikut 1 buah BPKB asli dan 1 buah STNK asli Sepeda motor Honda Beat BK 6506 TAY, 1 buah BPKB asli dan 1 lembar STNK asli Sepedamotor Honda Scoopy BK 4802 MAI.

Baca Juga :  Satgas Mafia Hukum Bela Hak Karyawan Korban PHK


“Dari hasil pengakuan, turut diamankan sejumlah barang bukti yang diperoleh keduanya dari hasil kejahatan melakukan pencurian di rumah korban,” sebut AKP Supendi SH, MM.

Kapolsek Perdagangan mengatakan, kronologi pengungkapan kasus pencurian tersebut berawal dari adanya laporan korban ke Mapolsek Perdagangan. Dalam keterangannya kepada polisi, korban kehilangan 1 unit sepedamotor miliknya beserta barang-barang berharga lainnya. Dan korban pun baru mengetahuinya setelah terbangun dari tidurnya, Jum’at (15/11/2019) sekira pukul 06.00 WIB.

“Menurut keterangan, saat bangun tidur korban langsung ke kamar mandi, setelah keluar dari kamar mandi melihat ternyata sepedamotor sudah tidak ada lagi di tempatnya. Ternyata, disebutkan korban setelah diperiksa, pintu dapur sudah tidak terkunci dan jendela samping belakang dalam keadaan rusak dan terbuka,” terang Kapolsek Perdagangan melanjutkan.

Saat ini barang bukti hasil kejahatan dan kedua pelaku pencurian masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna melengkapi berkas perkara untuk proses hukum selanjutnya. (RY/KTN)

Bagikan :