Syukuran Tepung Tawar Benih Dilaksanakan di Nagori Purbaganda

Bagikan :

Dan perlu kita ketahui bersama saat ini Luas lahan kita di Nagori Purbaganda yang dulu sekitar 295 hekter, saat ini sudah berkurang menjadi sekitar 255 hektar. Dari luas lahan tersebut masih sekitar 235 hetar yg sudah masuk dalam RDKK, Untuk itu bagi warga yg blm terdaftar dalam RDKK segera mendaftarkan diri, agar kebutuhan pupuk bs terealisasi seluruhnya.
Terkait Pola Tanam dan Tertib Tanam yg sudah kita sepakati, agar segera dilaksanakan, sehingga sebelum lebaran kita sudah panen”. Harap PPL.

Sementara dalam sambutan dan arahannya Yudha Sirait mewakili Camat Pematang Bandar, “Kami mewakili Camat Pematang Bandar, memberikan apresiasi yang tinggi dengan antusias warga Nagori Purbaganda, acara syukuran ini sudah menjadi rutinitas Warga Masyarakat di Nagori Purbaganda sejak awal saya bertugas di Kecamatan Pematang Bandar, untuk itu kami memberikan penghargaan terhadap Tradisi Syukuran ini sebagai Tradisi dalam menjaga Cagar Budaya Jawa. Hal ini merupakan sebagai rasa syukur atas panen yg berlimpah dan berdoa agar panen berikutnya jauh lebih baik lagi”. Ujar Yudha.

Acara dilanjutkan dengan Tepung Tawar Benih dan doa Bersama serta diakhiri dengan pembagian ambeng dan makan bersama. (LE/KTN)

Bagikan :