Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Evakuasi Cepat Bantu Korban Banjir di Simalungun

Bagikan :

Sinergi yang baik antara semua pihak ini diharapkan dapat meminimalisir dampak banjir dan mempercepat pemulihan.

Jalan HAR Syihab Pasar Bawah, yang memang berada di dataran rendah, menjadi langganan banjir setiap kali hujan deras turun. Meluapnya Sungai Singkam menyebabkan air melimpah dan menggenangi pemukiman di sekitarnya. Meskipun banjir kali ini cukup parah, tidak ada laporan korban jiwa, yang menandakan keberhasilan upaya evakuasi cepat oleh semua pihak yang terlibat.

Kapolsek Serbalawan, AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, mengapresiasi kerjasama yang solid antara TNI, Polri, dan pemerintah setempat. “Ini adalah bukti bahwa negara selalu hadir untuk melindungi warganya. Kami akan terus melakukan upaya maksimal untuk membantu masyarakat yang terdampak,” tegas Kapolsek.

Dengan koordinasi yang baik antara berbagai pihak, diharapkan proses penanganan banjir ini dapat segera tuntas, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa dan mengatasi trauma serta kerugian yang mereka alami akibat banjir ini. Dukungan dari pemerintah daerah dan sinergi semua pihak menjadi kunci utama dalam menghadapi bencana ini dengan cepat dan efektif.(tim/KTN)

 

Bagikan :