Silaturahmi ke Pondok Persulukan Serambi Babusalam, JR Saragih Berbuka Puasa dan Menyantuni Anak Yatim

Silaturahmi ke Pondok Persulukan Serambi Babusalam, JR Saragih Berbuka Puasa dan Menyantuni Anak Yatim
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, DR. JR. Saragih S.H., MM bersilaturrahmi ke pondok persulukan Serambi Babusalam.

Kehadiran JR. Saragih disambut langsung oleh Tuan Guru Batak (TGB) Syekh DR Ahmad Sabban El Rahmany Rajagukguk MA dan para tuan guru,ulama tokoh agama serta masyarakat.

Acara silahturahmi dilaksanakan hari Rabu (05 April 2023) tepat nya di halaman depan pondok pesantren Babusalam yang berada di nagori Jawa Tonga kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun.

Acara di buka dengan doa dan sholawat dari para santri.Selanjutnya kata sambutan dari TGB.Dalam sambutan TGB mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak JR karena tetap ingat akan pondok pesantren Babusalam.

Setelah selesai TGB menyampaikan kata sambutan acara dilanjut dengan memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 150 orang.Pemberian. Santunan diberikan secara simbolis oleh bapak JR Saragih didampingi oleh Bona Uli Rajagukguk,Kapolsek Tanah Jawa ,Dadang Pramono.

Acara dilanjut kata sambutan dari Bapak JR Saragih.Dalam sambutan nya JR Saragih bercerita bahwa sebenar acara buka puasa bersama harus nya dilakukan di RS Efarina,tetapi entah kenapa seperti nya mendiang ibu tercinta mencubit lengan nya dan menyuruh untuk berbuka puasa bersama di pondok pesantren Babusalam.Itulah acara buka bersama ini bisa terlaksana di pondok pesantren ini karena JR Saragih sudah menganggap menjadi rumah kedua nya.

Terakhir bapak JR Saragih meminta doa kepada para tuan guru untuk kesehatan dan rejeki agar kelak apa yang diinginkan bisa tercapai.

Akhir acara Tuan Guru Batak mendoakan beliau kira sehat banyak rejeki serta segala niat nya terkabul kan oleh Allah.Acara ditutup dengan foto bersama dan buka bersama para masyarakat yang hadir……BS

Bagikan :