Sidak Ke Kantor Satpas, Kapolres Simalungun: “Sat Lantas Harus Bersih Dari Korupsi”

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com INSPEKSI mendadak (Sidak) Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK ke Satuan Lalulintas di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (satpas) SIM Polres Simalungun, Kamis (28/5/2020)

“Kegiatan mengawali tugas pagi hari ini. Mendadak. Tidak diketahui personil yang bertugas di Satlantas Polres Simalungun termasuk di pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Di sini Kapolres langsung menandatangani serta memeriksa satu per satu ruangan pelayanan publik tersebut. Ujar Kasubbag Humas.

Dalam kesempatan itu Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK juga menyempatkan untuk berkomunikasi dan interaksi dengan pemohon SIM yang saat itu masih menunggu antrian penerbitan SIM, “Selamat Pagi Bapak-Ibu bagai mana pelayanan anggota saya dalam melayani Bapak-Ibu untuk penerbitan SIM nya? Sapa Kapolres kepada pemohon SIM. Secara menyeluruh pemohon mengungkapkan rasa senang, dan terlayani dengan baik.

AKBP Agus Waluyo SIK menyampaikan kepada seluruh anggota Sat Lantas yang melaksankan tugas di Pelyanan SIM agar merubah mindset “kalau Kita Polisi bukan dilayani, namun kita sebagai Polisi sebagai pelayan masyarakat. Rekan-rekan sekalian saat ini kita melaksanakan tugas di era milenial. Untuk itu bukan saya saja atau Kasat yang bisa mengawasi kinerja kalian semua, namun saat ini masyarakat juga bisa mengawasi kinerja rekan-rekan sekalian, tegas kapolres.

Pemeriksaan dalam Sidak Kapolres di Satpas tidak luput dari pemeriksaan peralatan yang disediakan guna pengujian pemohon SIM, seperti Alat Simulator, Komputer Ujian Online, pengambilan Sinyalemen, serta ruangan arsip data. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa personil Polres Simalungun melaksanakan tugas serta menjaga peralatan yang disediakan dengan baik, ucap Kapolres

Setelah memeriksa rungan demi ruangan AKBP Agus Waluyo SIK mengumpulkan seluruh petugas pelayanan penerbitan SIM di lapangan Apel Sat Lantas Polres Simalungun, guna memberi pencerahan yang menegaskan Bahwa “Satuan Lalulutas Polres Simalungun harus bersih dari Pungli, tidak adalagi pemikiran pemikiran Polisi lama yang harus dilayani, namun mari lakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan humanis.Ingat, satukan hati untuk terus mengabdi.Tegas Kapolres bersemangat.

Diakhir kegiatan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK meninggalkan Kantor Sat Lantas Polres Simalungun guna mengikuti ‘Rapat Kordinasi FORKOPIMDA Kabupaten Simalungun’. (REL/KTN)

Bagikan :