Sertijab Pangulu Nagori Purbaganda

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Dilaksanakan di Balai Harungguan Kantor Pangulu Purbaganda pada selasa (13/6/2023), Serah Terima Jabatan Pangulu berjalan lancar.

Acara diawali dengan doa yang dipimpin Tokoh Agama Jamaluddin.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) ditandai dengan penyerahan setempel Nagori dan stempel TP PKK Nagori serta beberapa aset dalam surat keterangan Memory Sertijab dan dilanjut penandatanganan berita acara.

Dalam sambutannya Lili Efendi Ketua Maujana mengarakan, “Acara sertijab hari ini merupakan hasil dari kegiatan Pilpanag yg kita laksanakan beberapa bulan lalu, dan Pangulu terpilih sudah dilantik oleh Bupati Simalungun pd 7 juni kemarin.
Untuk kepada Pangulu terlantik kami ucapkan selamat menjalankan tugas dan kepada Pj Pangulu, kami ucapkan terimakasih atas kerjasama nya selama ini dalam melayani masyarakat. Dan kami Masyarakat Nagori Purbaganda, terutama Maujana, mohon maaf jika sejak Pj Pangulu bertugas, ada kekurangan dan kesalahan kami dalam bermitra.
Masih kata Maujana, “Kepada Pangulu terlantik jami harap kerjasamanya dalam melayani Masyarakat, dan jangan mengkotak kotakan Masyarakat dalam hal pelayanan, terlepas dari TS saat Pilpanag, sekarang seluruh Masyarakat Purbaganda adalah warga kita”. Tegas Maujana

Supardi SE selaku Pj Pangulu menyampaikan ucapan terimakasih dan maaf, “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh warga Masyarakat Purbaganda yang telah mendukung tugas saya dalam menjalankan roda Pemerintahan Nagori. Dan saya mohon maaf atas segala kesahan selama menjalankan tugas. Saya yakin sama Pangulu terlantik pasti mampu membawa Nagori Purbaganda lebih baik lg dari sebelumnya”. Kata Supardi.

Dalam Sambutannya Sugiman Pangulu terlantik mengatakan, “Terimakasih kepada seluruh Masyarakat Nagori Purbaganda yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk memimpin Nagori Purbaganda, dan saya tidak akan mengkotak kotakkan Masyarakat, untuk itu saya mohon dukungan Masyarakat untuk membangun Nagori Purbaganda yang kita cintai ini”. Ujar Sugiman.

Sementara Pahot H Siregar selaku Camat Pematang Bandar, dalam arahan dan bimbingannya mengatakan, “Saya atas nama Bupati Simalungun mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama menjadi Pj Pangulu di Nagori Purbganda. DiPematang Bandar Sertijab dilakukan di Setiap Nagori, ini bertujuan agar sertijab ini disaksikan langsung oleh Masyarakat di Nagori masing-masing. Dan kesuksesan Nsgori terletak di Pangulu, untuk itu Pangulu harus bisa mengayomi malayani masyarakat dengan baik. Kalau pada saat Pilpanag, mungkin yg hadir disini belum tentu semua pilihannya sama, tp sekarang semua adalah warga Purbaganda yg harus mendapat pelayanan yang sama dan jangan dibeda bedakan. Maka bekerjasama lah yang baik dengan semua unsur dan lembaga yg ada di Nagori terutama Maujana, agar lebih baik lagi kedepannya dalam memimpin Nagori”. Tegas Csmat dalam arahannya.

Acara diakhiri dengan bersalaman untuk menyapaikan selamat kepada Pangulu terlantik dari para hadirin. (LE/KTN)

Bagikan :