Seorang Lansia Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi di Tanah Jawa

Bagikan :

Tanjung Pasir – Kliktodaynews.com DI DUGA terpeleset saat melintas berjalan kaki lalu tercebur kesaluran irigasi Sawah Kampung Kidul Huta Suhinagodang Nagori Tanjung Pasir, seorang nenek renta, Ayu (78) ikut anak kandung, warga Huta IV Suhimahasar Nagori Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, ditemukan tewas, Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Menurut keterangan saksi. Kata Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Selamat M dalam rilis pers yang disiarkan Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring, korban mengalami pikun atau lupa ingatan dan sering keluar rumah tanpa diketahui keluarga. “Di duga saat melintas, korban terpeleset lalu jatuh ke saluran irigasi”.ujar Kapolsek sesuai keterangan saksi.

Mendapat laporan temuan mayat, personil jajaran Polsek Tanah Jawa bersama tim medis Puskesmas Tanah Jawa mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan cek dan olah TKP.

Setelah di evakuasi ke darat, hasil pemeriksaan atau visum luar terhadap jasad korban yang dilakukan tim medis Puskesmas, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan atau bekas aniaya. Namun dari mulut korban keluar sedikit air. Ungkap Kapolsek disampaikan Humas.

Baca Juga :  PT. Pantja Surya Peduli Dengan Wabah Virus Covid-19 


Atas kematian korban yang di duga kuat murni musibah karena terpeleset lalu jatuh tercebur ke saluran irigasi, pihak keluarga bermohon kepada pihak berwenang untuk tidak dilakukan bedah mayat (Otopsi) dengan membuat surat pernyataan tidak keberatan dan tidak mencurigai siapapun atas kematian Ayu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad nenek malang ini di bawa ke rumah anak kandung korban (saksi), Bambang Ardianto (50) di Huta IV Suhimahasar Nagori Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun untuk disemayamkan dalam proses pemakaman.

Personil yang melakukan cek dan olah TKP, Panit Reskrim IPDA M. Matondang dan anggota AIPDA M. Sihombing, AIPDA B. Hutasoit dan BRIPKA J. Simanjuntak diikuti Unit Intelkam AIPTU H. Tampubolon dan Bhabinkamtibmas BRIPKA J Tampubolon. (ALDY/KTN)

Bagikan :