Sempat Terendam Banjir dan Lumpuh, Jalinsum Siantar-Parapat Sudah Bisa Dilalui

Jalinsum Siantar-Parapat Sudah Bisa Dilalui
Jalinsum Siantar-Parapat Sudah Bisa Dilalui
Bagikan :

PARAPAT – Kliktodaynews.com Pasca terendam banjir lumpur, pada Khamis (13/5/2021), ruas jalan Jalan Nasional Lintas Timur, Sumatera, Siantar-Parapat,Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun sudah dapat dilalui kendaraan.

Pantauan kliktodaynews.com arus lalu lintas Siantar-Parapat Pukul 17.30 Wib terpantau sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur kota Parapat, Khamis (13/5/2021) sekitar pukul 15.30 Wib.

Dampak banjir tersebut, dua titik yaitu di jalan Sisingamangaraja dan jalan Anggarajim lumpuh karena ditutupi lumpur, pasir dan kayu.

Menurut penuturan salah satu warga, JPS,akibat intensitas air hujan yang cukup tinggi menyebabkan debit air sungai bukit Bangun Dolok Parapat yang mengalir meluap hingga ke badan jalan.

Masih menurut JPS, Air yang meluap membawa material batu, pasir dan lumpur, sehingga mengakibatkan satu rumah warga yaitu marga Manurung terdampak rusak parah akibat serangan banjir tersebut.

Untuk saat ini informasi yang dihimpun awak media kliktodaynews.com, tidak ada korban jiwa. Dan kini terpantau situasi jalan sudah kembali bisa dilalui kendaraan.

Baca Juga :  KPU Tobasa Sosialisasi Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada Toba Samosir 2020


Sementara itu Kapolsek Parapat, IPTU Hosea Ginting, sebelumnya saat coba dikonfirmasi awak media belum memberikan jawaban terkait situasi terkini di lokasi banjir. (TIM/KTN)
Bagikan :