Sempat Tabrak Tembok Pembatas Jalan, Avanza Terjun ke Jurang di Simalungun, 1 Meninggal Dunia dan 7 Luka-luka

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Satu unit mobil Avanza warna hitam berpenumpang 7 orang terjun ke jurang di jalan umum Km.48,5 – 49 jurusan arah Kabupaten Toba menuju Pematangsiantar tepatnya di Girsang II Kelurahan Girsang Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten, Simalungun, Rabu (26/4/2023).

Akibat kejadian tersebut 1 orang penumpang meninggal dunia dan 7 lainnya luka-luka.

Diketahui Toyota Avanza plat BK 1367 RI dikemudikan Sumiadi (49) warga Lingkungan II Namu Durian desa Tanjung Langkat Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat.

Informasi dihimpun, mobil Avanza yang dikemudikan Sumiadi datang dari arah Toba menuju arah Pematangsiantar.

Diduga mengantum dan kurang hati-hati, 30 meter dari lokasi kejadian mobil avanza sempat terberam lalu menabrak tembok trotoar jalan hingga terguling dan terjun masuk ke dalam jurang.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut, sebuah kendaraan wisatawan jenis mobil minibus yang hendak melintasi obyek wisata parapat terperosok masuk jurang.

Kapolres menjelaskan, Kejadian kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan korban jiwa 1(satu) orang dan 7(tujuh) orang penumpang luka-luka termasuk sopir dan mobil minibus itu pun berhasil dilakukan evakuasi.

Data korban yang berhasil dihimpun yakni AG(49) Surbakti yang merupakan Ayah dari Korban yang berinisial AS(5) Surbakti yang setelah kejadian mengalami luka berat dan Meninggal Dunia dalam perjalanan menuju RSUD Parapat Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya 6 penumpang minibus yang mengalami luka-luka ringan yakni RH(30) boru Sembiring Ibu dari AS(5) Surbakti dan RS(29) boru Sembiring, LD(59) boru Bangun, EL(22) boru Sembiring, EL(28) boru Ginting serta seorang bayi berusia 1,5 tahun yang selamat tidak mengalami luka. (WK/Ktn).

 

Bagikan :