Semarak Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Simalungun Gelar Aksi Donor Darah

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com GAUNG menyambut Hari Jadi Bhayangkara ke-74 terus bergema yang diwujudkan melalui aksi aksi sosial (kemanusiaan) oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Tidak ketinggalan jajaran Polres Simalungun. Sebelumnya, selain aksi Bhakti Sosial membagi Paket Sembako kepada warga kurang mampu dan tertimpa musibah, kali ini untuk semarak menyambut hari jadi, Polres yang dipimpin AKBP Agus Waluyo SIK, melakukan aksi donor darah untuk diserahkan sebagai stock Bank Darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Siantar – Simalungun, di Klinik Asrama Polisi jalan Sangnaualuh kota Pematang Siantar, Sabtu (20/06/2020) siang.

Diawali dari Kapolres AKBP Agus Waluyo SIK, aksi donor darah yang dikuti 150 personil, di susul Para Kabag, Kasat Fungsional, Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun, Para Perwira Staf, Personil Urkes Poliklinik Bag Sumda,Personil Gabungan Bag dan Staf polres Simalungun serta Personil Polsek Jajaran Polres Simalungun,

Kapolres Simalungun, menyebutkan Bakti Sosial Donor Darah yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 yang mengambil tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Baca Juga :  Buruh PLTU 1 Protes  Bekerja Tanpa Perjanjian di Proyek Strategis Nasional


“Donor darah merupakan salah satu kegiatan disamping banyak kegiatan sosial lain yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan hingga puncaknya 1 Juli 2020 mendatang. Dengan donor darah tersbut dimaksudkan sebagai bakti sosial kemanusiaan dapat memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan. Ujar AKBP Agus Waluyo SIK.

Disebutkannya lagi, “donor darah kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan serupa dimasa lalu, di tengah Pendemi Covid 19, petugas PMI yang melakukan pengambilan darah mengenakan APD sesuai protokol kesehatan. Personil juga wajib mengenakan masker sesuai protokol kesehatan.

Donor darah ini, diharapkan bisa menjadi stok di Bank Darah PMI Cabang Siantar-Simalungun agar dapat digunakan sewaktu waktu kepada pasien yang membutuhkan. Kegiatan ini kita lakukan bertujuan agar seluruh personil Polres Simalungun dapat peduli antar sesama. Semua kita lakukan dalam rangka membangun kembali rasa kepedulian kita sebagai mahluk sosial yang harus saling mendukung dan membantu. “Marilah kita satukan hati untuk terus mengabdi” Ujar Kapolres dengan familiarnya (ALDY/KTN)

Bagikan :