Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun mengadakan kegiatan "Pelatihan dan Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS)" pada Jumat, 10 Mei 2024
Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun mengadakan kegiatan “Pelatihan dan Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS)” pada Jumat, 10 Mei 2024, bertempat di Kantor Sat Lantas di Jalan Asahan 6.5, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Pelatihan ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai dan ditujukan kepada anggota PKS yang berada di bawah koordinasi Sat Lantas Polres Simalungun. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan bekal dan membina anggota PKS agar dapat melakukan tugasnya dengan lebih efektif, khususnya dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah.

Materi yang diberikan selama pelatihan meliputi Dinamika Kelompok yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa antaranggota, serta Yell-Yell untuk membakar semangat para anggota PKS. Selain itu, pelatihan juga memfokuskan pada pembentukan struktur organisasi PKS Polres Simalungun.

Kegiatan ini dipimpin oleh IPDA Arwansyah Batubara, yang mewakili Kasat Lantas Simalungun, IPTU Jonni FH, Sinaga, SH. Beliau didampingi oleh dua personel Sat Lantas lainnya. Cuaca cerah pada hari pelaksanaan mendukung kelancaran kegiatan ini.

Baca Juga :  Polisi Sibuk Penanganan Covid-19, SN Sibuk Operasi Togel di Simalungun

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja Patroli Keamanan Sekolah di Kabupaten Simalungun, serta meningkatkan sinergi antara Sat Lantas dan lembaga pendidikan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Ini merupakan salah satu upaya Polres Simalungun dalam meningkatkan keamanan di area sekolah, sekaligus menunjukkan komitmen polisi dalam melindungi dan mendidik anak-anak tentang pentingnya keamanan dan ketertiban umum.(wk/KTN)

 

Bagikan :