Sambut HUT TNI Ke 79, Korem 022/PT Gelar Baksos: Pererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Bagikan :

Simalungun – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober, Korem 022/PT menggelar kegiatan Bakti Sosial, bhakti kesehatan, bazar UMKM di lapangan Apel Makorem 022/PT di jalan Asahan KM 3,5  Kecamatan Siantar Kab.Simalungun, Sabtu (21/9/2024).

Tema yang diusung “TNI Modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju”.

Demikian sambutan tertulis Danrem 022/PT Kol.Inf. Tagor Rio Pasaribu SE yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem) 022/PT Kol.Inf.Binsar Junianto Simanjuntak. Kegiatan akan berlangsung selama 2 hari (Sabtu-Minggu).

Kegiatan Baksos lanjut Kasrem, sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Korem 022/PT dalam mendukung Pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan melalui kerjasama RST Pematangsiantar.

Tujuannya, mempererat rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan kesetiakawanan sosial serta mempererat Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Mari kita bersama sama mempererat persatuan dan semangat kebersamaan untuk berbuat lebih baik demi kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera. Tindakan Korem 022/PT hari ini, adalah langkah kecil dalam menghadapi kebutuhan masyarakat dan saya mengajak semua pihak untuk peduli,” katanya.

Kegiatan Baksos meliputi, pemberian sembako kepada purnawirawan, masyarakat kurang mampu sekitar Korem 022/PT, operasi bibit sumbing, donor darah, operasi katarak, sunat masal dan pemeriksaan THT yang melibatkan lebih kurang 1500 orang.

Bagikan :