Salah Satu Pekerja Bridgestone Diduga Gunakan Data Palsu

PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate Kebun Dolok Merangir Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun diduga pekerjakan karyawan dengan data identitas yang tidak sesuai.

Diketahui karyawan berinisial IR tersebut diduga bekerja sebagai pimpinan salah satu unit keamanan di perusahaan tersebut. dugaan identitas tidak sesuai tersebut terletak pada tahun lahir. pada tahun lahir Ijajah SMA yang dikeluarkan salah satu SMA Negeri di Medan tersebut yaitu tahun 1964, namun anehnya menurut Informasi dari pihak HRD Perusahaan, bahwa ijajah yang masuk dalam data base mereka yaitu lulusan salah satu Universitas Swasta di Medan tahun lahirnya yaitu 1969. dengan tanggal dan bulan lahir yang sama sementara tahun berbeda, diduga telah terjadi ketidaksesuaian data.

PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate melalui HRDnya Fadli Rabu(7/10/2020) mengatakan bahwa syarat pensiun karyawan berusia 55 tahun, terkait adanya data salah satu karyawan berinisial IR yang tidak sesuai pada tahun lahir, pihak perusahaan menyangkalnya, sebab, data base yang ada dengan ijajah lulusan salah satu universitas swasta dengan jurusan pertanian karyawan tersebut lahir pada tahun 1969.

Baca Juga :  Semarakkan HUT RI Ke 74, PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) Kebun Bangun Adakan Berbagai Perlombaan


Disinggung, bahwa ijajah lulusan tersebut juga sebenarnya tahun 1964, Fadli minta agar mengirimkan salinannya melalui WhatsAapnya.

Hingga berita ini diterbitkan IR belum berhasil di konfirmasi.(RED/KTN)

Bagikan :