Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Simalungun Teguhkan Silaturahmi dan Beri Santunan di Wonorejo

Bagikan :

Simalungun–Kliktodaynews.com|| Safari Ramadan tahun ini di Kabupaten Simalungun menjadi momen spesial yang menggabungkan kegiatan keagamaan dan silaturahmi antar warga serta lembaga pemerintahan. Dihadiri oleh pejabat pemerintahan dan tokoh masyarakat, acara ini berlangsung pada Senin, 1 April 2024, di halaman Masjid Raya Al-Mukhlisin, Huta IV, Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar.

Mewakili Bupati Simalungun, Wakil Bupati Simalungun, H.Zonny Waldi, S.Sos, MM, menyampaikan bimbingan dan arahan menyentuh hati peserta yang hadir. Safari Ramadan yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Polsek Perdagangan, Kapos Kerasaan AIPTU SY. Siregar, dan kelompok masyarakat setempat, menjadi bukti eratnya hubungan antara pemerintah dan warga Kabupaten Simalungun.

Dengan total kehadiran 450 jemaah, acara ini terasa lebih hangat dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan bingkisan kepada pengurus BKM oleh pemerintah Kabupaten Simalungun. Tausiyah yang disampaikan oleh Al Ustaz Haji Abdul Wahab Nasution, SAG, MM, menambah kekhusyukan acara, meninggalkan pesan mendalam tentang pentingnya berbagi dan menjaga silaturahmi.

Kegiatan berlangsung dengan tertib, isi acara dimulai dengan pembukaan oleh protokol, pembacaan ayat suci Al-Quran, dan dilanjutkan dengan sambutan dari tokoh masyarakat Pematang Bandar serta pengurus BKM Al-Mukhlisin Wonorejo. Safari Ramadan kali ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Keberhasilan acara ini tidak lepas dari partisipasi dan dukungan personil keamanan yang terdiri dari AIPTU SY. Siregar (Kapos Pol Kerasaan), AIPTU Sagimun (KA Subsektor), AIPTU Wahyu Hidayat (Unit Intel), serta AIPDA Sunardi (Bhabinkamtibmas) yang memastikan keamanan dan kelancaran acara.

AKP J.Panjaitan, SH, Kapolsek Perdagangan, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, menunjukkan komitmen kuat dalam memelihara nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di bulan suci Ramadan. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus menerus diadakan untuk memperkuat tali silaturahmi antar umat serta antara masyarakat dengan pemerintah,” ujar AKP J.Panjaitan, SH.

Safari Ramadan di Wonorejo ini tidak hanya menjadi ajang bertukar pikiran dan pengalaman, tetapi juga sebagai sarana untuk secara bersama-sama memperkuat keimanan dan ketaqwaan di bulan suci.(wk/ktn)

 

Bagikan :