Rumah dan Kios di Simalungun Terbakar, Kerugian Diperkirakan 200 Juta

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.Com|| Kebakaran hebat melanda Dusun Sionggang Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun pada hari Minggu, 16 Juli 2023, sekitar pukul 19.30 WIB. Rumah milik Sondang Rumahhorbo dan kios di sekitarnya menjadi korban dari kebakaran tersebut.

Menurut saksi Irwansyah Hutabarat, saat melihat asap berasal dari rumah korban, dia segera mendekati lokasi kejadian dan melihat sumber api berasal dari dalam rumah. Namun, saat dia akan masuk ke dalam kios jajanan milik korban, dia dilarang karena situasi sudah berbahaya. Beberapa saat kemudian, tiang listrik di dekat kios pelapor tumbang yang diduga menjadi penyebab kebakaran.

Kapolsek Bangun AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., mengatakan bahwa, “Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat setempat bersama Personel Polsek Bangun dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Siantar Kabupaten Simalungun. Saat ini, kondisi listrik di wilayah tersebut mati dan menyebabkan suasana menjadi gelap gulita. Sementara itu, sumber api sementara diduga berasal dari korsleting listrik.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi dan Luapan Sungai Sei Bejangkar, Kecamatan Ujung Padang Terendam Banjir

Peristiwa kebakaran ini mengakibatkan kerugian yang cukup besar. Korban jiwa dalam kebakaran ini nihil, namun satu unit rumah dan satu unit kios atau warung tersebut hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta, “ucap AKP Lambok, Senin(17/7/2023) sekira Pkl.00.05 WIB.,

Kejadian ini menjadi perhatian pihak kepolisian, di mana Iptu B.L. Tobing selaku Kanit Reskrim, Aiptu A. Ginting, Aiptu Sampe Tua Pasaribu, dan Aipda R. Skalit turun langsung ke tempat kejadian. Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom, SH, juga terlibat dalam penanganan kejadian ini.

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran ini. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap risiko kebakaran dan selalu menjaga keamanan dalam menggunakan listrik. (Rel/KTN)

Bagikan :