RIHAN GAGAL NYABU, NGAKU BELANJA SABU DARI SIANTAR

R alias Rihan (29) warga Kampung Bah Apit desa Naga Dolok Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, diringkus tim opsnal Unit Reskrim Polsek Serbelawan
R alias Rihan (29) warga Kampung Bah Apit desa Naga Dolok Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, diringkus tim opsnal Unit Reskrim Polsek Serbelawan
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com BELANJA sabu dari kota Pematang Siantar, R alias Rihan (29) warga Kampung Bah Apit desa Naga Dolok Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, diringkus tim opsnal Unit Reskrim Polsek Serbelawan, Minggu (26/2/2020) pukul 01.00 Wib.

Budak sabu ini di ringkus di jalan Medan Simpang Pondok Baru Kecamatan Tapian Dolok. Sebut Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi melalui Kasat Narkoba AKP Eduard Lumban Tobing SH dalam rilis Kapolsek Serbelawan AKP Bambang Priyatno SSos yang disiarkan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim

Penangkapan Rihan, sebut Humas, berawal dari informasi masyarakat kepada tim opsnal Polsek Serbelawan yang menyampaikan ada seorang pria melintas di jalan Medan di duga membawa sabu.

Menindak lanjut informasi, Kanit Reskrim Polsek Serbelawan IPDA Fritsel G Sitohang SH memimpin tim opsnal melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi yang di sebut warga.

Dari pengintaian di lokasi, tim opsnal melihat seorang pria sedang duduk di atas sepeda motor Honda Beat warna hitam dalam kondisi mati mesin.

Baca Juga :  Polres Simalungun Akan Menikdaklanjuti Keterlibatan Hotel Niagara Parapat Sebagai Lokasi Judi Samkwan


Pria ini langsung didekati dan di sapa petugas “mau ngapai?. Tanya petugas kepada pria yang pekerjaannya sebagai supir.

Tanpa menjawab, pria itu menghidupkan mesin sepeda motor dan berlalu. Namun belum jauh, terlihat pria itu membuang sesuatu dari tangan kirinya. Petugas curiga. Dia langsung di kejar dan diamankan.

Tidak bisa berkilah. Meski sempat alot membantah, pria itu diperintahkan mengambil benda yang di buang tadi dan di periksa. Ternyata benda itu berupa satu (1) bungkus plastik klip berisi butiran kristal di duga narkotika jenis sabu.

Saat diinterogasi, pria yang mengaku bernama R alias Rihan ini mengatakan memperoleh sabu sabu dari Pematang Siantar dengan cara membeli seharga Rp 100.000.- (seratus ribu rupiah)

Selanjutnya R alias Rihan di bawa ke Mapolsek Serbelawan berikut barang bukti untuk menjalani pemeriksaan awal untuk melengkapi keterangan pada pelimpahan ke Satres Narkoba Polres Simalungun. (ALDY/KTN)

Bagikan :